Caster Top Dota2 Filipina Dunno Kuya D Tutup Usia

by Klemens Oscar
Rest In Peace Dunno Kuya D

Aldrin Paulo "Dunoo" Pangan (atau dikenal dengan "Kuya D"), salah satu caster Dota 2 Filipina yang paling terkenal, dikabarkan telah meninggal dunia karena komplikasi yang disebabkan oleh COVID-19. Caster Filipina ini telah berusaha mengalahkan virus mematikan selama beberapa waktu ini seperti terlihat di Facebook nya, di mana kondisinya semakin memburuk. Rekan-rekan Dunoo melaporkan pada hari ini 27 Agustus 2021, bahwa Kuya D telah kalah dalam medan pertempuran melawan COVID-19 dan meninggal dunia.

Dunoo bersama dengan Marlon "Lon" Marcelo yang terkenal dengan slogan “Lakad Matatag, Normalin Normalin '' yang telah disematkan ke Chat Wheel Voice Line di Dota 2.

Dalam siaran langsung nya di Facebook pada 17 Agustus 2021, Dunoo memberitahukan  kondisi kesehatannya. Setelah itu, dia memposting dalam facebook nya selama waktu ini, ia berbicara tentang pentingnya oksigen dan menunjukkan bahwa dia hampir tidak bisa tidur. Dia menyebutkan, khususnya pada 15 Agustus bahwa dia telah mencoba masuk ke rumah sakit baru-baru ini, tetapi itu banyak rumah sakit yang penuh juga.

Twitter-Kuya-D_44f42.png

Banyak dari tim Dota 2 telah menyatakan kesedihan dan belasungkawa mereka setelah meninggalnya Dunoo.

Secret-Kuya-D_982d3.png

https://twitter.com/teamsecret/status/1431114863682539523

TNC-PRedator-Kuya-D_0df1d.png

https://twitter.com/TNCPredator/status/1431117373298266116

Di scene Dota 2, Dunoo meninggalkan banyak kenangan dan warisan. Dunno bertandem dengan Lon telah memainkan game antara Fnatic dan Team Secret di ESL One Katowice pada Februari 2018. Keduanya menghasilkan beberapa momen paling menarik untuk didengar selama game ini, yang masuk ke Chat Wheel Voice Line di Dota 2. Di The International 8 (TI8). Selain ‘Lakad Matatag, Normalin Normalin,’ ada empat baris chat wheel populer lainnya yang dibacakan oleh kedua caster selama game Secret vs Fnatic, antara lain :

  • Easiest money of my life!
  • Echo Slamma Jamma!
  • The next level play!
  • Oyoy oy oy, oy, oy, oy, oy, oy!

Selamat jalan Dunno. See you up there! 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!