Drama Elephant Kembali Muncul, Kini Gagal Bayar Biaya Transfer Sylar dari EHOME

Sebelumnya dengan Vici Gaming, sekarang Elephant terjerat konflik dengan EHOME.
drama elephant sylar

Akhir pekan lalu, komunitas Dota 2 dikejutkan dengan drama seputar Zhang ‘Eurus’ Chengjuns, Elephant (sebelumnya Elephant.4AM), dan Vici Gaming. Pasalnya, Elephant gagal membayar biaya transfer Eurus, sehingga dilarang untuk menggunakan sang player di Dota 2 CDA-FDC Season 2. 

Masalah tersebut diselesaikan dengan Elephant membayar penuh biayanya. Namun, tak butuh waktu yang lama, tampaknya organisasi Tiongkok ini kembali terjerat ke dalam kasus yang serupa. Kini, dramanya berkaitan dengan biaya transfer Liu “Sylar” Jiajun, roster dengan role carry dari EHOME. 

Menurut EHOME, pihak Elephant belum melunaskan pembayaran Sylar, dan mereka tak segan menyindir tim tersebut dalam akun Weibonya. Mereka anggap cara kerja Elephant sebagai “lelucon.” 

weibo ehome sylar
Weibo EHOME 

Berikut terjemahan dari pernyataan EHOME di Weibo:

Selama periode transfer, sehubungan dengan kemauan pribadi pemain dan kebutuhannya untuk pengembangan karir, EHOME mencapai kesepakatan dengan Elephant tentang transfer Liu“ Sylar ”Jiajun, tetapi kami tidak mengharapkan drama itu nanti. 

Berdasarkan prinsip perlindungan hak dan kepentingan yang sah dari para pemain dan klub, manajemen kedua belah pihak menegosiasikan solusi dan menandatangani kesepakatan terkait pemutusan kontrak lebih awal dan tanggung jawab mereka atas kompensasi.

Sampai saat ini kami sudah berkomunikasi dengan Elephant dan menghimbau agar mereka membayar kompensasi berkali-kali. Namun mereka masih belum memenuhi kewajibannya untuk membayar kompensasi sesuai kesepakatan.

Elephant tampaknya tidak profesional dan tidak menghormati kewajibannya dari kontrak tersebut. Kami berharap Elephant dapat mematuhi kesepakatan dan memenuhi kewajiban kompensasi secepatnya, atau EHOME berhak mengambil tindakan hukum. "

Dota2 Eurus 1 15cea
Eurus | Sumber: dreamhack

Sebelumnya, Elephant sudah sempat mengumumkan secara resmi kedatangan Sylar pada 1 Oktober 2020. Namun, dalam waktu 24 jam, pengumuman tersebut langsung dihapus oleh Elephant. Kabarnya, Sylar hanya digunakan sebagai pengganti apabila Elephant tidak bisa mendapatkan Eurus. 

Namun, seiring Elephant berhasil menggandeng Eurus, Sylar pun langsung ditendang. Hal ini menunjukkan betapa berantakannya sistem manajemen Elephant. Salah satu alasan mengapa organisasi esports Four Angry Men (4AM) memutuskan untuk melepaskan kerja samanya dengan Elephant.

Hingga saat ini, Elephant belum memberikan respons terkait masalah transfer Sylar. Namun, berbagai organisasi Tiongkok seperti PSG.LGD, Royal Never Give Up, dan VG menunjukkan dukungannya terhadap EHOME di post Weibo tersebut.


Untuk berita esports dan Dota 2 baru setiap hari, jangan lupa kunjungi  Ligagame Esports!

BACA JUGA:

Valve Umumkan Kapan Dota Pro Circuit (DPC) 2021 Akan Dimulai

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!