DPC WEU 2021/2022 Tour 3: Nikobaby dkk Kembali Ke Divisi 2

by Zili
DPC WEU 2021/2022 Tour 3 Alliance Degradasi ke Divisi 2

Kabar datang dari tim mantan pemenang The International 2013 yaitu Alliance. Setelah sempat berjibaku di Divisi 1 dan gagal memenangkan satu game pun, Alliance akhirnya harus rela kembali ke divisi 2. Setelah sempat merasakan runyamnya turun divisi di Tour 1 lalu, Alliance kembali promosi. Namun, Nikobaby dkk gagal bersaing dengan performa yang seakan tidak kian membaik. Sebagian fans melihat hal ini dikarenakan mekanikal skill pemainnya yang sangat tidak memumpuni. Memang mulai dari offlaner, soft support dan hard support adalah pendatang baru di tier 1 Dota 2. Gagalnya Alliance mempertahankan posisi mereka di DPC Division 1 memang sangat disayangkan.

Alliance-3_aa813.jpg

Pertandingan terakhir Alliance untuk memastikan posisi mereka di Division 1 adalah melawan tim raksasa yang baru saja memenangkan Stockholm Major beberapa bulan lalu yaitu OG. Pertandingan ini dinilai sangat tidak memungkinkan untnuk dimenangkan oleh Alliance melihat dari skor yang mereka bubuhkan di klasemen yaitu 0 kemenangan dan 8 kekalahan.

BACA JUGA: Tim Alliance Depak Symmetrical, Siapa Pengganti Yang Tepat?

Alliance belum pernah sama sekali merasakan kemenangan di Division 1 sama sekali. Hal ini tentu saja membuat para fans pesimis bahkan sebelum pertandingan berlangsung. Dilihat dari polling yang dilakukan oleh Dreamleague selaku event organizer dan livestream provider di Twitch, angka yang memilih Alliance hanya di angka 20% saja.

Pertandingan demi pertandingan dilewati oleh Alliance dan mereka seakan berada 1 tier dibawah seluruh tim yang terdapat di Division 1. Kekalahan tersebut dinilai bukan perihal tentang decision making semata, tapi mekanikal skill individu pun dininlai sangat tidak memumpuni untuk bertanding di kasta tertinggi Division 1. Selama teamfight berlangsung, Alliance biasanya gagal bersaing dengan sebagian besar lawannya, dan tampak berada di satu tingkat di bawah mereka. Ada beberapa permainan individu yang menarik di beberapa pertandingan, terutama Aliwi "w33" Omar, tetapi tim secara keseluruhan tidak mengesankan

Masalah roster juga muncul untuk tim sejak Moiez "symetricaL" Lin dilepaskan sebelum seri melawan OG. Oleg "Eternal Sadness" Kuzemsky, pemain yang relatif tidak dikenal dari Ukraina, dipanggil untuk mengisi posisi melawan OG. Apakah dia akan bermain di seri terakhir tim melawan Entity pada 9 Juli masih belum diketahui. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Unpause di Ranked Match, Ceb Semprot Pedas RAMZESS666. Endingnya Membagongkan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!