DPC SEA 2021/2022 Tour 3 : BOOM Esports Kalahkan Nigma Galaxy SEA, InYourdreaM Was Right?

by Zili

Pertandingan yang tidak bisa dilewatkan kali ini tersaji di Dota Pro Circuit regional South East Asia. Tepatnya minggu ketiga, BOOM Esports dan Nigma Galaxy SEA akhirnya bertemu. Duel Indopride akhirnya terjadi kemarin, Sabtu (25 Juni). Saieful "Fbz" Ilham dan Tri "Jhocam" Kuncoro serta Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra memang sama-sama memiliki sejarah bersama di BOOM Esports. Mereka bertiga adalah bagian dari tim full-5-Indonesian terbaik yang dimiliki oleh scene Dota 2 di Indonesia. Walaupun belum sempat memenangkan turnamen tier-1 seperti Major atau Minor, tetapi kekuatan BOOM Esports era dulu tidak dapat disepelekan. Mereka dengan sangat mengejutkan sering mengalahkan tim tim top Asia Tenggara seperti TNC ataupun Fnatic.

Di match kali ini seperti yang sudah kita ketahui melalui pengumuman resmi dari Twitter milik Nigma Galaxy SEA, mereka mencadangkan sang Kami-Sama Muhammad “InYourdreaM” Rizky dan diganti dengan rekan satu negaranya yaitu Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra. Pergantian ini dinilai sangat mengejutkan publik pencinta Dota 2 terutama fans Muhammad “InYourdreaM” Rizky.

Performa Nigma Galaxy SEA memang sedang sangat terpuruk melihat dari skor yang mereka catatkan di klasemen sementara. Mereka hanya mampu mengemas 1 dari 3 kemenangan. Kemenangan itu mereka dapatkan melawan Polaris Esports beberapa pekan lalu.

Game 1 – Nigma Galaxy SEA Win

Debut Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra di Nigma Galaxy kali ini memang sangat tidak diduga duga. Sang coach dari Nigma Galaxy SEA dengan sangat mengejutkan memilih hero Dawnbreaker sebagai carry utama dari NGX SEA. Hal ini dinilai baru dikarenakan Dawnbreaker masih sangat jarang digunankan sebagai posisi 1 atau hard carry. Dengan pick yang cukup ambisius ini publik menilai BOOM Esports lah yang akan memenangkan game pertama.

Sesuai dengan ekspektasi dari penonton match ini, BOOM Esports sangat mendominasi di beberapa stage di game. Permainan dari Tri “Jhocam” Kuncoro memang membuat Nigma Galaxy SEA masih imbang dengan permainan BOOM Esports. Tetapi semua itu berubah ketika Randy Muhammad "Dreamocel" Sapoetra dan Vincent "AlaCrity" Hiew Teck Yoong berhasil mencapai level 25 lebih awal daripada BOOM Esports. Powerspike yang dimiliki oleh Dawnbreaker dan Puck memang ada di talent tree level 25. Dengan demikian Nigma Galaxy SEA dapat merebut momentum yang dimiliki oleh BOOM Esports dan 1-0 untuk Nigma Galaxy SEA.

BACA JUGA: 23Savage Jelaskan Perbedaan Playstyle di Eropa dan SEA

Game 2 – BOOM Esports Win

Kali ini Nigma Galaxy SEA lagi lagi menggunakan pick yang cukup unik. Mereka menggunakan hero Pudge sebagai tumpuan carry utama untuk melawan Lifestealer milik Souliya "JaCkky" Khoomphetsavong. Walaupun demikian, eksekusi dari Nigma Galaxy dinilai sangat kurang dan akhirnya hampir seluruh lane dapat dimenangkan oleh BOOM Esports.

1-1 akhirnya dicatatkan oleh BOOM Esports karena telah berhasil memenangkan game kedua melawan Nigma Galaxy SEA.

Game 3 – BOOM Esports Win

Di game kali ini BOOM Esports seakan melakukan “redemption” di game pertama setelah kalah dari Nigma Galaxy dengan sangat memalukan. Di game ini mereka menutup asumsi publik tentang turun nya performa yang dimiliki oleh BOOM Esports. Total destruction adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kondisi dari Nigma Galaxy SEA di game ketiga ini. Mereka sangat di snowball oleh BOOM Esports dan mengharuskan mereka mengetik GG lebih awal sekitar 30 menit setelah bunyi gong dimulainya pertandingan.

2-1 Skor akhir diambil oleh BOOM Esports.

Dengan demikian BOOM Esports berhak mendapatkan point dan duduk di posisi 4 sementara dibawah Talon Esports, sedangkan Nigma Galaxy SEA sedang berada di dasar klasemen yaitu dengan point 1-4 dibawah T1. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

3 Hero Midlane Dengan Winrate Terbaik di Patch 7.31d, Mana Paling Andal?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!