Degradasi ke Lower Division, Vice Esports Lepaskan Roster Dota 2!

Satu lagi roster Dota 2 SEA yang porak poranda pasca DPC 2021!
by Seno Aji
Vice Esports

Kemelut transfer dan perombakan roster pasca Dota Pro Circuit 2021 (DPC) Season 1 masih terus bergulir, apalagi di region Asia Tenggara. Setelah kepergian Drew dari BOOM Esports dan 23savage yang bergabung dengan T1, kini berita datang dari Vice Esports. Organisasi esports asal Filipina ini memutuskan untuk melepaskan semua pemain dalam roster Dota 2-nya setelah mereka harus terdegradasi ke lower division untuk DPC 2021 Season 2.

Setelah melepas seluruh pemainnya, Vice Esports berencana membangun ulang roster Dota 2 mereka, artinya meskipun melepaskan para pemain yang membela mereka selama DPC 2021 Season 1, Vice tidak membubarkan roster Dota 2 mereka secara utuh. Bisa roster Dota 2 mereka sedang “diistirahatkan” sampai menemukan pemain yang tepat.

Dikutip dari Manila Bulletin, pemilik Vice Esports yaitu Weiss “Vice” Cuevas menyatakan bahwa meskipun Vice melepaskan para pemain dari roster mereka bukan berarti mereka menyerah, Vice bermaksud untuk membentuk ulang roster ini. Dia juga berharap kepada mantan pro player yang tergabung di roster mereka dapat menemukan tim baru dan bisa membawa semangat seperti yang mereka lakukan saat berhasil lolos kualifikasi upper division DPC 2021 Season 1.

Vice player body 519db

Perombakan yang akan dilakukan Vice sepertinya tidak hanya merubah pemain saja, mereka juga akan merubah banyak hal terkait dengan roster Dota 2 mereka. Selain itu partisipasi mereka dalam DPC 2021 Season 2 sepertinya juga akan ditentukan oleh keberhasilan mereka untuk merekrut orang yang tepat untuk mengurus serta mengatur roster Dota 2 ini seperti dikutip dari pernyataan Vice yang telah diterjamahkan di bawah ini.

BACA JUGA: Bok dan Boombacs Resmi Berlabuh ke TNC Predator, Gantikan Febby dan Kpii

“Kami memberhentikan tim ini, tetapi sepertinya kami mempunyai rencana untuk membangun ulang tim ini di masadepan . Hal ini akan sangat bergantung apakah kita (Vice Esports) bisa menemukan management (yang terdiri dari pelatih, analis, general manager) yang tepat, serta hal-hal lainnya. Untuk saat ini kita masih mencari”

Pembubaran ini dilakukan oleh Vice setelah salah satu pemian mereka Marrey “Palos” Lamatao memutuskan untuk pindak ke Execration pada tanggal 28 Februari 2021 kemarin. Praktis ketika dibubarkan roster Dota 2 milik Vice Esports hanya tersisa 4 orang saja.

Vice standings body fdcaa

Meskipun terbilang sebagai organisasi yang baru di skena Dota 2 Asia Tenggara (karena mereka baru masuk ke ranah kompetitif pada bulan July 2020). Tetapi pencapaian Vice Esports yang bisa menembus upper division DPC 2021 Season 1 melalui jalur kualifikasi patut diapresiasi.

Meskipun pada akhirnya perjalanan mereka buruk di perhelatan utama DPC 2021 (hanya mengantongi sekali kemenangan dari tujuh pertandingan). Tetapi mereka tetap punya kesempatan untuk kembali ke upper division jika mereka bisa menang sebagai juara atau runner up lower division DPC 2021 Season 2 yag akan dimulai pada bulan April 2021.

Ikuti terus berita terbaru Dota2 di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Dragon’s Blood, Serial Anime Dota Akan Tayang di Netflix Maret 2021!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!