Bok dan Boombacs Resmi Berlabuh ke TNC Predator, Gantikan Febby dan Kpii

TNC Predator Bok dan Boombacks

Putaran kompetisi Dota Pro Circuit 2021 season pertama telah berakhir menghasilkan para juara regional yang akan bertarung ke One Esports Major di Singapura. Sejumlah tim pro pun mulai merombak roster berdasarkan evaluasi performa sekaligus mempersiapkan lineup lebih baik untuk musim berikutnya.

Aktivitas perpindahan pemain kembali mewarnai scene Dota2 pro di Asia Tenggara. TNC Predator yang gagal lolos ke Major melepas dua rosternya, yakni Kim “Febby” Yong-min dan Damien “kpii” Chok. Febby yang juga berstatus coach dan menjadi roster aktif pada 7 Januari 2021, akhirnya dilepas dan belum diketahui apakah akan melanjutkan kiprahnya sebagai pro player. Sementara untuk Kpii juga belum ada titik terang tim pelabuhan barunya.

BACA JUGA: Setelah Mendepak JaCkky, T1 Resmi Rekrut 23savage Sebagai Carry ke Singapore Major

Finish di peringkat 4 Upper DIvision SEA dengan catatan menang-kalah (4-3) jelas bukan hasil memuaskan bagi tim asal Filipina. Manajemen TNC lantas bergerak cepat dengan mendatangkan Jun "Bok" Kanehara dan Marvin "Boombacs" Rushton, melengkapi rosternya untuk leg berikutnya di liga regional. Bok dan Boombacs direkrut dari tim Filipina lainnya yaitu Omega Esports yang bermain di Lower Division SEA.

Menariknya, Omega Esports melepas dua punggawanya ke TNC padahal mereka juga telah memastikan akan promosi ke Upper Division di musim depan. So, bisa dipastikan kalau Bok dan Boombacs akan menghadapi bekas tim mereka untuk kualifikasi The International.

tnc predator e97e8

Well, keputusan Bok dan Boombacks untuk pindah setelah sukses membawa Omega promosi memang mengejutkan. Namun, sistem kualifikasi baru untuk The International 10 memberi kesempatan dan pilihan yang ditujukan untuk meminimalisir risiko bagi tim dan pemain. Artinya, pemain dapat berpindah untuk masuk ke tim dan sebaliknya tim juga bisa mendapatkan pemain untuk melengkapi rosternya. Tidak lagi menggunakan open qualifiers sehingga setiap tim akan mengumpulkan poin Dota Pro Circuit terbanyak. Satu-satunya rencana cadangan adalah melalui kualifikasi regional yang akan mempertemukan semua tim yang tersisa di setiap regional.

TNC kembali ke tempat latihan dengan skuad terbarunya yang terdiri dari Kim “Gabbi” Villafuerte, Armel Paul “Armel” Tabios, Timothy “Tims” Randrup, Bok dan Boombacs.

Baca selanjutnya:

BOOM Esports Reshuffle Roster Pasca DPC 2021 Season 1, Drew Resmi Pisah

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!