BetBoom Team, Team Spirit dan Mind Games Wakil Eastern Europe di Stockholm Major!

by Zili

Pagelaran DPC EEU Playoff telah berakhir. Banyak sekali kejadian-kejadian yang terjadi pada saat gelaran ini berjalan. Drama Outsiders yang menyebabkan mereka didiskualififikasi, tanggapan  Illya "Yatoro" Mulyarchuk tentang BOOM Esports, dan juga BetBoom Team menjadi tim kuda hitam. DPC EEU Playoff ini hanya berjalan sekitar 6 hari dan memakai format double-elemination upper dan lower bracket. 8 tim yang berlaga di kejuaraan ini antara lain, Team Spirit, PuckChamp, Outsiders, HellRaisers, Natus Vincere, Mind Games, CIS Rejects, dan sang kuda hitam BetBoom Team.

EEU-2_dd448.jpg

Walaupun gelaran ini sarat akan drama, tetapi perhelatan ini berjalan dengan cukup lancar. Semua tim yang berlaga dinilai menunjukan kekuatan maksimalnya masing masing. Dari awal pegelaran berlangsung, semua mata tertuju ke Team Spirit. Team Spirit dinilai sebagai tim terkuat yang ada di Eastern Europe, dan disusul oleh Virtus Pro atau Outsiders. Hal mengejutkan lagi lagi terjadi ketika BetBoom Team secara mengejutkan mengalahkan juara The International saat ini, Team Spirit dengan skor 2-1. Kesuksesan tersebut berlanjut sampai akhirnya mereka memenangkan playoff tanpa pernah kalah sekalipun.

BACA JUGA: Yatoro Mulai Nakal, Sebut BOOM Esports Tim “Biasa-Biasa Saja”

Posisi pertama DPC playoff diduduki oleh BetBoom Team, posisi kedua oleh Team Spirit dan di posisi ketiga diisi oleh Mind Games. Mind Games sendiri mendapatkan kesempatan keduanya setelah sempat kalah dengan Outsiders di lower-bracket quarter finals. Kesempatan ini terjadi karena Outsiders didiskualifikasi karena tindakan rasisme yang mereka lakukan terhadap bangsa Ukraina.

Dengan demikian, 3 tim yang finish teratas dipastikan mendapatkan tiket untuk melaju ke Swedia, tepatnya ke Stockholm Major 2022 dan bertemu dengan tim top dunia lainnya dan memiliki chance untuk membawa pulang piala. Stockholm Major 2022 sendiri adalah suatu angin segar bagi seluruh pemerhati dan pencinta Dota 2 didunia karena Major ini akan menjadi Major pertama dimana penonton akan diperbolehkan untuk menonton tim jagoan mereka secara offline di venue.

EEU-3_d49b3.jpg

Stockholm Major 2022 sendiri akan diadakan di Stockholm, Swedia. Turnamen Major akan dimulai pada 12 Mei dan diakhiri main-event pada tanggal 20-22 Mei di Sweden's Hovet Arena.

BACA JUGA: Drama Qojqva vs RAMZES666 dan BulBa si “Guru BK” di Ranked Game

3 tim tersebut memiliki waktu kurang lebih 10 hari untuk mengurus surat surat, dan juga visa. Dengan kondisi yang terjadi di Eastern Europe, hal itu akan menjadi PR yang sangat sulit. Invasi yang dilakukan oleh Rusia ke Ukraina membuat segala hal jadi sulit. Hal tersebut tentu saja berdampak ke tim-tim yang berbasis di kedua negara tersebut. Di Ukraina sendiri penerbangan keluar sangatlah sulit untuk dilakukan. Perizinan yang sulit dan berbelit-belit membuat ini jadi obstacle baru bagi para tim tersebut untuk ikut bertanding di Swedia.

Kira-kira apakah tim-tim dari Eastern Europe ini dapat memenangkan Major? Siapakah tim terkuat yang akan menjadi saingan tim-tim Western Europe dan Asia? Yuk kita cari tahu di tanggal 12 Mei!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Virtus Pro atau Outsiders Didiskualifikasi Dari EEU Playoff!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!