3 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Push MMR

by Zili
3 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Saat Push MMR Dota 2

Rank atau tingkatan di dunia MOBA memang sangatlah penting. Banyak cara untuk menaikkan MMR di Dota 2. Beberapa cara tersebut adalah bermain bersama teman atau party 5, menggunakan hero yang sedang Meta dan juga menggunakan jasa joki MMR yang tersedia di Internet. Tapi, tahukah kamu ada beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk dapat mendapatkan hasil push MMR yang efisien? Beberapa hal tersebut sangat mempengaruhi jalannya perjalanan kamu dalam push MMR.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu lakukan pada saat ingin melakukan push MMR di Dota 2 :

1. Positive Mental Attitude

tips-4_e3ac8.jpg

Kedengarannya memang klise tapi hal ini sangat mempengaruhi hasil dari push MMR mu. Kamu harus memiliki otak yang dingin dan tidak mudah tilting, dengan demikian kamu dapat berfikir secara maksimal dan tidak terbawa suasana. Sebelum kamu bermain, pastikan mood kamu sedang baik-baik saja. Jika tidak, bukannya menghias recent match mu dengan warna hijau, kamu malah mendapatkan warna merah yang mungkin lebih banyak dari sebelumnya.

Mental sangat mempengaruhi jalannya pertandingan karena inti dari Dota 2 adalah teamwork dan timing. Oleh karena itu, jangan rusak momentum mu saat bermain push rank karena mental mu sedang kacau ya, teman!

BACA JUGA: 5 Pemain Dota 2 Indonesia Dengan MMR Tertinggi 2022

2. Know Your Role & Hero

tips-2_11ee2.jpg

Sebelum kamu find match, pastikan kamu sudah tau akan bermain role dan hero apa. Kamu harus paham betul tentang hero dan role yang akan kamu mainkan di match sebelum kamu mulai find match. Dengan demikian kamu tau apa yang kamu akan lakukan di game tersebut. Perhatikan timing dan juga item decision. Pembelian item di tiap match sangat berbeda, dan hal itulah yang sangat tricky.

Kamu juga harus mengetahui posisi terbaikmu. Entah itu carry atau midlane, pilihlah role yang menurutmu kamu paling percaya diri bermain di role tersebut. Dengan demikian kamu akan nyaman pada saat push MMR dan tidak merasa tertekan ataupun terpaksa saat bermain.\

BACA JUGA: 3 Hal Yang Harus Kamu Tahu Saat Bermain Hard Carry di Dota 2

3. Beverages, Snack and Break Time

tips-3_cfc48.jpg

Pada saat push MMR, kamu harus memperhatikan dirimu sendiri. Faktor lelah dan lapar juga sangat mempengaruhi cara kamu bermain. Jadi pastikan kamu memiliki persedian snack dan minuman ya, LigaGamers!

Usahakan minum air putih yang cukup dan istirahatlah yang cukup. Jika kamu sudah merasa pegal atau pun sakit dipunggung, kamu wajib untuk sekadar berdiri sejenak dan mlakukan peregangan. Dengan demikian kamu dapat melanjutkan push MMR mu tanpa takut untuk pegal pegal dan sakit sakit punggung.

Dari 3 tips dari kita tadi, yang manakah yang LigaGamers belum lakukan? Pastikan kamu melakukan semuanya untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan pada saat push MMR ya, LigaGamers! Stay grind and green!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

[Guide] Dota 2 Ogre Magi, Hero Yang Bisa Semua Role

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!