Na'Vi Rekrut Bocah 13 Tahun untuk Menjadi Pemain Akademi CS:GO

Kecil-kecil cabe rawit!
by Seno Aji

Natus Vincere (Na’Vi) organisasi esports asal Ukraina ini mengumumkan bahwa mereka baru saja merekrut seorang “wonder kid” berusia 13 tahun untuk menjadi pemain dalam roster akademi Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) milik mereka. Hal ini mereka umumkan setelah melakukan perombakan kepada roster akademi CS:GO mereka yang baru dilakukan beberapa waktu sebelumnya.

Melalui media sosial mereka, Na’Vi mengumumkan bahwa mereka baru saja merekrut seorang anak berusia 13 tahun untuk bermain di tim CS:GO akademi mereka. Dmytro “Dem0N” Myroshnychenko mendapatkan tawaran tersebut dari Na’Vi, setelah bocah asal Dnipro, Ukraina ini mencatatkan performa yang bagus di platform FACEIT.

 

Dilansir dari afkgaming.com dan hltv.org, Dima (Panggilan kecil untuk Dmytro) memiliki akun FACEIT level 10 dengan Elo rating 3300. Selain itu dari 1977 pertandingan yang telah dia selesaikan, Dima mampu mengantongi kemenangan sebanyak 53%, dengan rata-rata rasio K/D 1.37 dan 58% akurasi headshot. Jika melihat rata-rata statistik tersebut, bisa dikatakan Dima sangat berbakat untuk anak seusianya dan memiliki prospek yang cerah jika dia dilatih dan dibimbing dengan baik.

BACA JUGA: Vejrgang, Wonderkid Tidak Bisa Ikut Turnamen FIFA Karena Usia

“Seorang anak berbakat berusia 13 tahun adalah sebuah contoh nyata ketika kita ingin mempersiapkan strategi untuk jangka panjang,” Ucap COO Na’VI, Alexey “xaoc” Kucherov. Dia juga mengatakan bahwa Na’Vi dengan senang hati akan mendukung Dima untuk menjajaki karir secara professional, sehingga disaat dia berumur 16 tahun nanti, dia akan memiliki pengalaman dan tim terbaik yang mendukung dirinya.

Pengumuman tentang bergabungnya Dima dengan Na’Vi ini cukup mengejutkan, masalahnya beberapa waktu sebelumnya, Na’Vi baru saja mengumumkan bahwa mereka sedang melakukan perombakan besar-besaran pada roster akademi CS:GO mereka. Bahkan Na’Vi sampai melepas 3 pemain akademinya yang membela Na’Vi Junior.

Selain Dima Na’Vi sepertinya masih akan mencari 2 pemain muda lain yang ditujukan untuk mengisi 2 tempat yang tersisa. Artinya para pemain CS:GO muda di regional CIS (Eropa Timur dan Russia) memiliki kesempatan untuk dapat bergabung dengan akademi milik Na’Vi. Selain itu untuk memuluskan program akademinya, Na’Vi juga akan membuka situs web yang didedikasikan untuk program ini.

Navi logo 1c887

Ke depannya para pemain muda ini bisa mendaftar di website tersebut untuk mempermudah proses seleksi dan recruitment yang akan berlangsung sepanjang tahun! Hal ini tentu saja menjadi sebuah kabar gembira untuk mereka yang sejak kecil sudah ingin serius menekuni profesi pro player esports.

Dima menjadi salah satu contoh bahwa bakat muda dalam dunia esports ada dan harus diasah serta dicari. Sebelum Dima menjadi rekrutan muda Na’Vi, sebelumnya juga sudah ada wonder kid di dunia esports yang menarik perhatian banyak orang, namanya adalah Verjgang di esports FIFA21.

Semoga program bibit muda ini enggak cuma hadir di Eropa, karena Indonesia sebenarnya memiliki banyak potensi muda yang bisa dikembangkan dan digali dalam bidang esports. Semoga kedepannya ada pihak yang menyediakan program ini untuk bakat-bakat di Indonesia!

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Team Vitality Sambut Kembalinya Dan "apEX" Madesclair

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!