Halaman Counter Strike: Global Offensive Sempat Hilang dari Steam, Gamers Kalang-Kabut!

Puffff! Simsalabim! Hilang!
by Seno Aji
CS:GO Steam Valve

Kejadian kocak sekaligus bikin jantungan baru saja terjadi di Steam. Pasalnya toko game sekaligus platform milik Valve tesebut tiba-tiba saja menghapus halaman Counter Strike: Global Online (CS:GO). Bukan cuma itu aja, selain halaman game CS:GO menghilang, elemen lain dari game ini juga ikut-ikutan hilang, otomatis para pengguna yang mengalami kejadian ini langsung panik!

Kejadian yang disebabkan oleh kesalahan sistem dari pihakl Valve ini tentu saja membuat geger. Pasalnya CS:GO dikenal sebagai salah satu game FPS dengan pemain yang cukup banyak, menghilangkan halaman serta isinya dari Steam adalah langkah yang mustahil dilakukan oleh Valve. Mengingat CS:GO adalah salah satu anak emas esports dan game andaln milik Valve selain Dota 2.

Kesalahan/bug ini pertama kali dikehui dan dilaporkan oleh akun @gabefollower melalui Twitter. Enggak pakai berselang lama hal ini langsung menjadi pembicaraan hangat, pasalnya yang menghilang bukan hanya CS:GO saja, tetapi game-game lain, seperti Section 8:prejudice, Paes & Claws: Pet Vet, hingga DLC game Fallout: New Vegas dan Batman Arkham City, lebih dari itu, bug tersebut juga menghilangkan beberapa film yang ada dalam direktori Steam.

Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh developer Steam Database, Pavel Djundik di Twitter, dia mengatakan bahwa terjadi masalah dari pihak Valve sendiri, dimana mereka kemungkinan menghilangkan sejumlah AppID dari toko game miliknya tersebut.” Beruntung dalam kurun waktu beberapa jam hal ini dapat ditangani dan berangsur pulih.

BACA JUGA: Skin CS:GO Ini Cetak Rekor Termahal, Laku $ 150.000!

Gilanya, Valve sampai saat ini belum memberikan klarifikasi terkait dengan peristiwa hilangnay CS:GO serta beberapa game lain di Steam. Pihak Valve hanya memberikan sebuah Tweet yang entah apa maksudnya seperti yang ditampilkan di bawah ini.

Rumor update CS:GO ke engine Source 2.0

Ketika belum ada jawaban pasti akan hilangnya CS:GO ada kabar yang berhembus bahwa ini adalah salah satu langkah yang Valve lakukan guna memperbarui CS:GO dan memindahkannya ke engine game Source 2.0 yang lebih baru.

CS Source 2 8d058

Kabar ini segera cepat dipercaya, karena tahun ini memang banyak rumor yang mengatakan bahwa CS:GO sedang dipersiapkan untuk pindah/diperbarui dengan menggunakan game engine Source 2.0 , seperti yang digunakan oleh Dota 2 sekarang.

Dengan pembaruan game engine ini, selain pengurangan bug, tentunya ada juga fitur-fitur baru yang diharapkan oleh para pemain seperti grafik dan gerakan yang lebih halus atau gameplay yang lebih realistis. Tetapi sepertinya kita harus menunggu beberapa waktu lagi untuk menikmati CS:GO di game engine Source 2.0

Nah gimana, ada yang mengalami kejadian ini secara langsung kemarin? Coba ceritakan kalau kalian mengalaminya! Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Bikin Tweet dengan Bahasa Portugis, SK Gaming Ingin Kembali ke CS:GO?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!