Furia, Big dan Heroic Resmi Masuk, Inilah 15 Tim CS:GO ESL Pro League

15 Tim CS:GO ESL Pro League

Tiga tim CS:GO Furia, Heroic, dan BIG telah bergabung ke ESL di bawah perjanjian 'Louvre Agreement' dengan ESL dalam kesepakatan $20 juta USD. Dengan bertambahnya tiga tim, kini ESL telah bermitra dengan 15 tim CS:GO untuk salah satu turnamen andalan yang digelar dua kali setahun.

Ketiga tim baru tersebut akan menjadi pemangku kepentingan yang setara di ESL Pro League, menerima bagian dari pendapatan ESL secara keseluruhan dan memiliki hak suara dalam organisasi.

Proses yang dimulai pada bulan Maret akhirnya berakhir, slot yang ditinggalkan oleh 100Thieves telah diisi oleh tiga organisasi yang saat ini mengoperasikan roster CS:GO yang kuat. Meskipun ESL awalnya memutuskan untuk memilih tim mitra baru sebelum ESL Pro League Musim 14, mereka harus menunggu hingga pergantian musim karena lebih dari 40 organisasi telah mendaftar untuk menandatangani 'Perjanjian Louvre'.

BACA JUGA: Alliance Terjun ke Scene CS:GO Dengan Tim Akademi

Kesepakatan dengan 3 tim baru juga sangat berarti bagi ESL yang menurut penyelenggara "menandai dorongan signifikan untuk kesinambungan ESL Pro League dan keberlanjutan scene kompetitif CS:GO."

Menyambut bergabungnya 3 tim baru, Alex Inglot - Komisaris ESL Pro League, menyatakan, "Organisasi esports dan investor telah mengakui nilai yang dibangun dengan proyek ESL Pro League. Fakta bahwa mereka telah mengajukan tawaran yang begitu signifikan menunjukkan bahwa mereka melihat tata kelola yang stabil dan nilai yang berkembang, yang menempatkan kami setara dengan peluang investasi papan atas lainnya dalam esports atau olahraga. Kami yakin bahwa masing-masing dari ketiga tim ini akan memberikan kontribusi yang berarti bagi momentum kami, dalam semangat kolaborasi, pertumbuhan global, dan kreativitas strategis.

BACA JUGA: ESIC Jatuhkan Sanksi Skors 5 Tahun Pada Retchy dan 4pack Terkait Match-fixing

Furia dan BIG siap untuk bergabung dengan ESL sebagai tim mitra secara langsung. Furia akan mewakili Amerika Selatan sambil bersiap untuk tampil di wilayah Amerika Utara karena berencana pindah ke Florida, AS.
Sementara itu tim Heroic harus menunggu beberapa waktu sebelum benar-benar resmi masuk ke ESL Pro League. Ini terkait perubahan struktur kepemimpinan di Heroic dan kasus yang berbuntut penyelidikan yang dipimpin oleh ESIC. Keputusan bersama diambil untuk menunda keikutsertaan mereka secara resmi hingga paruh kedua tahun 2022.

Berikut ini 15 tim CS:GO yang resmi bergabung dengan ESL:

Astralis

BIG

Complexity

ENCE

Evil Geniuses

FaZe

fnatic

FURIA

G2

MOUZ

Natus Vincere

Ninjas In Pyjamas

Liquid

Vitality

Heroic [2020 Second Half]

Ikuti terus info terbaru seputar CSGO dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Kreator Bagikan Bocoran Map Baru CS:GO Insertion 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!