BnTeT, Pro Player CS:GO dan Mantan Player 100 Thieves Resmi Jadi Roster EXTREMUM

Setelah pengalaman CS:GO Amerika Utara, China, dan SEA, mampukah BnTeT dan Tim barunya berjaya di Eropa?
by Seno Aji
BnTeT

Berita perpindahan tim dan pengumuman roster sepertinya belum berakhir dari cabang esports Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Meski musim kompetisi 2021 sudah mulai berjalan, masih ada tim yang memperbaiki roster CS:GO mereka, ada yang mengganti beberapa pamain, ada pula yang membangun ulang tim CS:GO-nya. Salah satu tim yang membangun ulang rosternya dan baru saja mengumumkan line up pemainnya adalah tim EXTREMUM.

Organisasi yang berbasis di Russia ini baru saja mengumumkan line up roster CS:GO terbaru mereka. Seperti yang ditampilkan di halaman Twitter EXTREMUM, line up tim ini adalah kumpulan mantan pemain 100 Thieves. Mereka adalah Aaron “AZR” Ward, Joakim “jkaem” Myrbostad, Jay “Liazz” Tregillgas dan Sean “Gratisfaction” Kaiwai. Mereka semua sebelumnya sudah pernah tergabung dan bermain bersama dalam roster CS:GO 100 Thieves. Selain merekrut mantan pemain 100 Thieves, EXTREMUM juga merekrut mantan coach 100 Thieves, yaitu Aleksandar “kassad” Trifunović.

 

Tapi yang menjadi special adalah satu nama terakhir, untuk melengkapi ke empat mantan pemain 100 Thieves ini EXTREMUM merekrut BnTeT. BnTeT menjadi kepingan terakhir tim CS:GO EXTREMUM yang merekrutnya dari team Gen.G, dimana BnTeT bermain sebelumnya.

Buat pemerhati CS:GO di Indonesia, pastinya nama terakhir ini udah enggak asing lagi dong? Yoi, hansel Ferdinand alias BnTeT ini adalah salah satu maestro CS:GO di Indonesia dan digadang-gadang merupakan salah satu yang terbaik juga di Asia.

Kabar pindahnya BnTeT dari Gen.G sendiri sebenarnya sudah tersebar semenjak pertengahan Januari kemarin. Selain itu rumor ini juga diperkuat dengan keputusan tim Gen.G yang memberikan kesempatan transfer kepada roster CS:GO mereka.

EXTREMUM CSGO Body 39d74

Tentunya ini merupakan kesempatan bagus buat BnTeT agar dapat merasakan kompetisi di skena CS:GO Eropa. Mengingat Eropa masih menjadi regional dengan banyak tim hebat dan kuat selain Amerika Utara dan Amerika Selatan, selain itu skena esports Eropa juga masih sangat kompetitif dengan banyaknya turnamen yang diadakan di sana.

BACA JUGA: Kevin "xccurate" Susanto Resmi Gabung dengan NG Esports, Siap Jadi Awper Tim Super Asia

Performa BnTeT sendiri di tim sebelumnya yaitu Gen.G juga tidak begitu buruk, sehingga logis untuk EXTREMUM menjadikannya keeping terakhir di roster mereka.

Selain disambut baik oleh fans, InGameLeader EXTREMUM yaitu Aaron “AZR” Ward juga menyambut baik BnTeT sebagai “rekan baru”-nya di team EXTREMUM. Seperti dikutip dari cuitan/tweet AZR, dia mengatakan sangat senang bisa bermain dengan BnTeT setelah sekian lama menjadi lawan di tim yang berbeda.

 

Dikutip dari HLTV, selain berkompetisi di Eropa, EXTREMUM juga memiliki rencana untuk mengikuti beberapa Regional Major Ranking (RMR) turnamen di Amerika Utara untuk mempertahankan point yang telah di dapat dan memuluskan langkah mereka untuk bisa bertanding di event PGL Major Stockholm.

Menarik untuk melihat bagaimana sepakterjang EXTREMUM kedepannya, mengingat roster mereka yang sekarang adalah roster yang penuh potensi. Apakah roster ini menurut kalian sudah bisa berkompetisi dengan nama besar Eropa seperti Astralis, Natus Vincere dan Vitality? Kita tunggu debutnya nanti!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!