IESPA Serahkan Donasi Untuk Keluarga KRI Nanggala-402

by Ligagame
IESPA Serahkan Donasi Untuk Keluarga KRI Nanggala-402

Indonesian Elektronik Sport Asosiation (IESPA) menyerahkan donasi kepada keluarga besar KRI Nanggala-402. Acara penyerahan ini berlangsung di Balai Wartawan Puspen TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (10/5).

Donasi sejumlah Rp 57.135.952 diserahkan oleh Ketua Harian IESPA Ibnu Riza kepada Kepala Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Kadiswatpersal) Laksma TNI Taufik Arief, disaksikan oleh Wakapuspen TNI Laksma Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP.

IESPA/Esports atau Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia turut menyampaikan belasungkawa dan kepedulian atas musibah yang menimpa kapal selam Nanggala di perairan Bali pada April 2021. Sebagai bentuk solidaritas, beberapa penggiat dan figur esports melakukan acara pengumpulana dana secara live melalui kanal Youtube Revival TV, kanal Nimo TV, Ibnu Riza dan kanal Nimo TV para Streamer game PUBG Mobile Indonesia.

Ketua Harian IESPA dalam sambutannya menyapaikan kehadirannya mewakili seluruh livestreamer seluruh gamers di Indonesia yang peduli dengan perjuangan dan pengabdian dari awak KRI Nanggala-402.
“Mudah-mudahan kepedulian kami ini dapat memberikan semangat atau men-support keluarga yang ditinggalkan dan ini merupakan bukti dari komunitas-komunitas yang mungkin juga baru didengar karena merupakan cabang olahraga baru,” ujar Ibnu Riza.

BACA JUGA: Call of Duty: Warzone Kolaborasi dengan Rambo

Sementara itu, Kapuspen TNI Brigjen TNI Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr. (Han) dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapuspen TNI Laksma Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. menyampaikan bahwa kehadiran suatu komunitas di tengah masyarakat akan memberi banyak manfaat kepada khalayaknya. Sama halnya dengan komunitas IESPA/Esports yang ada di Indonesia. Manfaat yang didapatkan bisa berupa interaksi sosial pertemanan yang baru hingga berbagi ilmu dan strategi serta berkolaborasi dalam pegembangannya.

Sebuah organisasi yang masih relatif muda, namun telah memiliki kepedulian yang tinggi terhadap bangsa dan negara khususnya TNI, yaitu dengan membantu meringankan beban keluarga besar KRI Nanggala-402.

“Saya selaku Kapuspen TNI sangat mengapresiasi kegiatan mulia ini yang telah dilakukan oleh Komunitas Streamer game PUBG Mobile Organized by Revival TV dan didukung IESPA/Esports dalam rangka menginisiasi penggalangan dana untuk keluarga besar KRI Nanggala-402,” kata Kapuspen TNI.

sumber : Beritalima

Ikuti terus berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Garena Konfirmasi Berita Hoaks Penutupan Free Fire Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!