Streamer Ini Habiskan Rp30 juta Untuk Karakter Genshin Impact Langka

Streamer Twitch, Lacari, harus menghabiskan ribuan dolar sebelum berhasil mendapatkan karakter idamannya. 
by Ligagame
streamer-habiskan-30-juta-untuk-karakter-genshin-impact-langka

Walau Genshin Impact sendiri adalah game RPG gratis, sistem gacha nya bisa berpotensi membuat game satu ini mahal! Banyak pemain tak segan mengeluarkan sejumlah uang untuk mendapatkan karakter langka. 

Streamer Twitch dengan nama Lacari menghabiskan US$1.500 dolar dalam upaya mendapatkan karakter bintang lima Keqing. Seperti yang kalian tahu, karakter tertentu hanya bisa didapatkan melalui Wish (semacam loot box). Sebagian besar dari hadiah yang didapatkan bisa dibilang ‘sampah,’ tapi siapa sangka ada yang rela menghabiskan jutaan dalam jangka waktu pendek?

BACA JUGA:

8 Tips Untuk Mendapatkan Wish Genshin Impact Lebih Banyak 

Setelah menguji keberuntungannya dengan menghabiskan US$1.500, temannya mulai mengejek Lacari dalam chat. “Tahukah kamu berapa besar peluang mendapatkan karakter bintang lima?” katanya. “0.6 persen.” 

Mereka terus menertawakan sang streamer, sampai akhirnya Lacari berhasil mendapatkan karakter idamannya: Keqing, pengguna pedang dengan elemental Electro. 

keqing genshin impact
Keqing karakter Genshin Impact bintang lima langka | Sumber Gambar: miHoYo

Genshin Impact merupakan game gacha unik di mana pemain tidak diwajibkan mengeluarkan uang sama sekali untuk menyelesaikan gameplaynya. Mungkin jika pemain mencapai area atau level tertentu, baru butuh senjata dan karakter bintang empat atau lima. Akan tetapi, hal ini tidak diwajibkan sama sekali dan pemain diberikan opsi untuk grind. Pilihan ini tentunya tidak disukai oleh pemain yang gak sabaran. 

Pemain yang ingin menggunakan mikrotransaksi untuk mendapatkan wish tidak dijamin mendapatkan karakter level tinggi. Bahkan untuk item bintang lima, peluangnya dibawah 1 persen. Jadi sebaiknya pikirkan dahulu sebelum kalian tertarik untuk mengikuti jejak Lacari. 

Di sisi lain, teknik inilah yang berhasil membuat Genshin Impact menjadi salah satu game terbesar di dunia. Hanya dalam waktu dua minggu setelah perilisan, Genshin Impact berhasil menghasilkan US$100juta (Rp 1,4 triliun). 


Genshin Impact bisa dimainkan dalam iOS, Android, PC, dan PS4. Versi Switch dan PS5 akan segera hadir, namun belum ada tanggal rilisnya.

BACA SELANJUTNYA:

5 KARAKTER GENSHIN IMPACT TERBAIK YANG WAJIB DIPILIH

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!