X10 Crit Didiskualifikasi di Perempat final VCT 2022 Thailand, Apa Pasal?

by Agustinus Dapot
X10Crit Didiskualifikasi di Perempatfinal VCT 2022 Thailand, Apa Pasal?

Malang tak dapat ditolak, mujur tak dapat diraih. Tampil apik dan tengah unggul saat menghadapi XERXIA di babak perempat final VCT 2022 Thailand Stage 1 unggul, X10 CRIT justru didiskualifikasi. Apa pasal? Well, X10 Crit telah melakukan pelanggaran aturan soal komunikasi dalam pertandingan. 

ESL selaku penyelenggara turnamen ESL Thailand mengungkapkan  Ofisial turnamen menganalisis bukti yang menunjukkan X10 CRIT melanggar aturan 7.2.11 dari Kebijakan Global Kompetitif VALORANT, yang melarang komunikasi tanpa izin. “Selama pertandingan, komunikasi oleh seorang pemain harus dibatasi dengan pemain lain dalam tim,” demikian bunyi peraturan tersebut. Mungkin saja seorang pemain telah berkomunikasi dengan pelatih, yang hanya diperbolehkan selama jeda taktis dan teknis.

BACA JUGA: Bocoran Skin Baru Valorant 'Undercity' Bergaya Cyberpunk 2077

Laga perempat final VCT 2022 Thailand menyajikan partai seru antara X10 CRIT vs XERXIA. Maklum, roster XERXIA notabene mantan punggawa X10, minus Patiphan, yang tahun lalu berhasil mencapai Valorant Champions.

Di game pertama, X10 CRIT berhasil menang 19-17 pada Split , tetapi dua peta lainnya tidak dimainkan, kemungkinan karena ofisial turnamen menerima bukti tentang komunikasi yang tidak sah.

Ini bukanlah insiden pertama terkait pelanggaran komunikasi dalam pertandingan. Pada Januari lalu, tim Valorant T1 juga didiskualifikasi lantaran pelanggaran serupa sehingga tersingkir dari VCT Open Qualifier One. Saat pertandingan, David Denis selaku coach T1  berbicara di luar jeda teknis atau taktis dalam pertandingan melawan TSM. Sementara itu tim G2 juga menerima peringatan untuk pelanggaran serupa.

Dengan keputusan ini, XERXIA lolos ke semifinal VCT Thailand Stage One Challengers dan akan melawan pemenang Full Sense dan Sharper Esport.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

mgovi valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya: 

RIOT Games: Kehadiran VALORANT Mobile Sudah Semakin Dekat!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!