Wild Rift Southeast Asia Championship 2021 Segera Menginspirasi Mobile Esports Global  

Wild Rift Southeast Asia Championship 2021

Riot Games, pengembang dan penerbit game yang paling memprioritaskan pemain di dunia, akan memulai laga perdana League of Legends: Wild Rift SEA Championship 2021 pada 14 September 2021. Di turnamen online ini, kita akan menyaksikan 21 tim Wild Rift terbaik di tingkat regional bersaing memperebutkan gelar Wild Rift SEA Champions untuk pertama kalinya.

Wild Rift: SEA Championship 2021, diselenggarakan atas kerja sama dengan ESL Asia, menandakan capaian penting dalam misi Riot untuk membuat Wild Rift mobile esports global pertamanya.

Tim peserta berasal dari 9 negara dan wilayah, termasuk Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Oseania, Taiwan, dan Hong Kong, semuanya akan memperebutkan total hadiah sebesar $200.000. Masing-masing tim telah lolos kualifikasi, dengan performa cemerlang di Wild Rift SEA Icon Series: Fall Season.

Sebanyak 21 tim terbaik dari Wild Rift SEA Icon Series: Fall Season yang sedang berlangsung akan mendapatkan kualifikasi untuk SEA Championship 2021. Tim-tim ini berasal dari 9 wilayah di seluruh Asia Tenggara: Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Indonesia, Vietnam, Oseania, Taiwan, dan Hong Kong, yang akan memperebutkan total hadiah sebesar $200.000.

 wild rift sea 2021 e3b93

Wild Rift SEA Championship 2021 akan memiliki 3 tahap kompetisi:

● Stage 1 - Play-Ins: 14 - 19 September 2021
● Stage 2 - Group Stages: 23 - 26 September 2021
● Stage 3 - Main Event: 30 September - 3 Oktober 2021

 BACA JUGA: BOOM Esports Umumkan Roster Wild Rift

Asia Tenggara memelopori masuknya Riot ke dalam mobile gaming dan mobile esports, dan menjadi wilayah yang dipilih untuk fase awal Regional Alpha dan Open Beta game ini. Pada Februari 2021, Wild Rift SEA Icon Series kemudian diumumkan sebagai liga mobile esports pertama Riot di seluruh dunia. Asia Tenggara merupakan wilayah dengan pertumbuhan terpesat di dunia untuk penetrasi internet mobile. Para penggunanya menghabiskan waktu tiga sampai lima jam per hari berkutat dengan smartphone mereka, lebih dari pengguna lain di dunia.

Menjadi yang pertama dalam dunia mobile juga menandakan bahwa mobile gaming sudah sangat mendarah daging dalam budaya pemuda Asia Tenggara. Hampir 50% konsumen di Asia Tenggara diyakini pernah memainkan mobile game di ponsel mereka, pada aplikasi atau website[1], dan 80% dari semua pemain di wilayah ini diyakini memainkan game di ponsel mereka.[2] Tren ini memberikan peluang besar bagi pertumbuhan mobile gaming esports dan mengukuhkan wilayah ini sebagai pusat mobile esports di dunia.

Dalam konferensi pers virtual Wild Rift: SEA Championship 2021, Leo Faria, Global Head Wild Rift Esports di Riot Games memberikan komentarnya mengenai perjalanan Wild Rift esports sejauh ini. Dia menyatakan, “Kami ingin Wild Rift esports menjadi mobile esports global pertama Riot. Meskipun masih berada di tahap awal dalam membangun olahraga terbaru kami, progres kami di Asia Tenggara menjadi tolok ukur untuk target kami di wilayah lain.

Wild Rift: SEA Championship 2021 menyorot bakat dan semangat luar biasa dari tim-tim Asia Tenggara, serta menetapkan standar tentang bagaimana mobile esports bisa disaksikan dan dinikmati. Kami dengan gembira mengusung strategi yang memprioritaskan pemain dan produksi berkualitas tinggi ini ke penikmat game mobile lain di seluruh dunia.”

Wild Rift SEA Icon Series telah menyumbangkan hampir 1.000 tim peserta sejak liganya dimulai, dengan puncak penayangan unik harian sebanyak 1,28 juta selama Summer Super Cup. Wild Rift beserta esports-nya berperan sangat penting dalam strategi pertumbuhan Riot di Asia Tenggara.

Dalam komentarnya tentang pendekatan Riot ke wilayah ini, General Manager Riot Games Asia Tenggara dan Taiwan, Justin Hulog menyatakan, “Dalam dua tahun terakhir, Riot telah merilis banyak game baru, seperti Legends of Runeterra, VALORANT, dan League of Legends: Wild Rift, serta mengambil langkah penting ke industri hiburan, mode, dan musik.

Mulai dari peluncuran EP kedua band pop virtual K/DA dan kerja sama dengan Uniqlo serta Warner Music, hingga perilisan Arcane yang akan datang, serial animasi Netflix, akhir tahun ini, kami terus mencari peluang baru untuk menghibur dan mengejutkan penggemar kami di seluruh dunia. Esports memainkan peranan sangat penting dalam strategi ini dan merupakan kesempatan emas bagi kami di Asia Tenggara, wilayah teratas dalam dunia mobile. Kami telah menciptakan visi agar wilayah ini menjadi pusat Riot untuk mobile esports, dan kami bangga telah menjadi yang pertama meluncurkan Wild Rift esports.”

Esports juga telah mendapatkan pengakuan yang terus meningkat dari pemerintah di wilayah ini, ditandai dengan makin banyak negara membuka potensi esports melalui investasi ekonomi dan pengembangan karier bagi para pemuda. Esports menjadi olahraga bermedali di Asian Games 2018 dan SEA Games 2019, dan tahun ini, Wild Rift diumumkan sebagai event bermedali untuk SEA Games 2021. 

Ikuti terus berita terbaru Wild Rift  di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Tim-Tim Wild Rift Indonesia Siap Unjuk Gigi di Ajang SEA Championship

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!