VCT Masters Copenhagen: XSET Gugur Dalam Drama Dua Overtime versus Leviatan

Salah satu laga Super-Super sengit di VCT Masters Copenhagen
VCT Masters Copenhagen: XSET Gugur Dalam Drama Dua Overtime versus Leviatan

XSET harus menelan rasa pahit usai laga versus Leviatán di lower bracket VCT Masters Copenhagen, Minggu (17/7). Sempat unggul di map pertama, Ascend, XSET kalah lewat drama overtime di dua game berikutnya.  Juara region NA (Amerika Utara harus memberi jalan bagi Leviatan, sebagai satu-satunya tim LATAM (Amerika Selatan) yang bertahan. 

XSET memulai dengan awal yang bagus pada map pilihan mereka, Split. Mereka memenangkan anti-eco sebagai attacker dalam pistol round yang menjadi momentum bagus untuk mengambil kendali peta. Dengan memenangkan pick pembuka dan mengatur eksekusi situs yang kejam, meskipun menjalankan komposisi tanpa inisiator atau flash. XSET memimpin 8-4 di half time.

Leviatán mengandalkan Neon kiNgg untuk menerobos pertahanan Split yang tangguh dari XSET. Tapi di buying phase, Melser memenangkan 1v4 di post-plant untuk memberi Leviatán dorongan awal di babak kedua. XSET bangkit, mengambil kendali mid dari Leviatán dan Neon khususnya, kemudian mengapit eksekusi Leviatán di kedua lokasi, lalu mempertahankan keunggulan hingga menang 13-9. Awal yang bagus bagi tim NA.

BACA JUGA: Ini Target Paper Rex Datang ke VCT Masters Copenhagen 2022

Lanjut di game kedua, bermain di map Ascenet, XSET coba kembali mengambil kendali. Strategi pertahanan mereka terbukti masih tangguh dan solid. Leviatán belum menemukan jawaban jitu tertinggal 4-8 di half-time. 
Leviatán perlahan bangkit dan merebut round krusial, beberapa dintaranya lewat duel jarak dekat. Skor imbang 10-10. XSET merebut kembali keunggulan berkat eksekusi B dan skill Cosmic Divide dari Astra. XSET berhasik menghukum pergerakan agresif Leviatan dan mencapai match point. Tapi cengkeraman back-to-back dari melser mendorong peta ke perpanjangan waktu.

Cryo memilih Operator tanpa perisai di sisi pertahanan XSET, dan itu terbayar dengan dua kill penting di mid untuk memberi XSET keuntungan awal di OT pertama. Dia hampir memberikan kemenangannya sendiri di post-plant 2v4 di ronde berikutnya, tetapi Leviatán kembali berhasil memaksakan perpanjangan waktu lagi. Clutch dari Melser lainnya menyelamatkan Leviatán dalam post-plant 2v3, dan Leviatán akhirnya mendorong diri mereka sendiri melintasi garis finis dan menutup game kedua dengan skor 15-13. Laga pun harus ditentukan di map ketiga.

 


Di game penentuan, XSET sedikit goyah di map Haven. Kehilangan pistol round dan gagal melakukan forcebuy di ronde kedua, mereka gagal merebut momentum di sisi serangan mereka. Leviatán menghukum XSET di hampir setiap sudut pertahanan, Tacolilla yang memainkan agent Chamber membawa tim memimpin 9-3 di babak pertama.

 

XSET memenangkan  pistol round di babak kedua, Cryo menahan pertahanan dengan Operator dan berhasil melakukan retake cepat. Leviatán lengah dan gagal dalam skenario post-plant mereka. XSET terus mendaki dan berbalik unggul 11-10. Lagi dan lagi, XSET gagal menuntaskan match point hingga skor 11-11. BcJ memenangkan 1v2 situation untuk memberi XSET keunggulan 12-11, tetapi Leviatán memenangkan putaran yang mustahil dengan aksi pertaruhan teleportasi Omen yang berisiko.

vct masters copenhagen leviatan vs xset 3 f942f

BACA JUGA: Ping Tinggi di Valorant, Lakukan Langkah Berikut untuk Pencegahan!

Leviatán berbalik unggul memenangkan round setelah merebut kembali situs B. Tetapi XSET menanggapi eksekusi B dengan retake yang lebih cepat, mengirim peta ke OT lain. Dalam PL ketiga, Tacolilla menyiapkan set sehingga bisa melenggang masuk ke situs C untuk memberi Leviatán keuntungan. XSET gagal melakukan retake, Leviatn akhirnya mengakhiri laga dramatis 16-14 sekaligus menutup seri 2-1.


Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

5 Langkah untuk Dapatkan Lebih Banyak Kemenangan di Valorant!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!