Ping Tinggi di Valorant, Lakukan Langkah Berikut untuk Pencegahan!

by Jessica Elaine
Ping Tinggi di Valorant

Salah satu permasalahan yang mungkin sering dialami oleh Ligagamer saat main Valorant, adalah ping yang tinggi. Dalam dunia video game online, ping sudah menjadi permasalahan umum yang berkaitan dengan latensi pada internet.

Ping bisa diartikan sebagai waktu yang diperlukan oleh koneksi internet Ligagamer, untuk mendaftarkan perintah melalui server. Jika berbicara tentang Valorant, hal ini berarti berkaitan dengan server dari game tersebut.

Koneksi WiFi yang tidak bisa diandalkan, sejumlah besar pengguna aktif, serta banyaknya background applications yang juga berjalan, dapat menjadi penghalang antar koneksi. Dalam kasus ini, dapat menyebabkan angka ping Ligagamer melonjak tinggi.

high ping in valorant 5ec32

Permasalahan ini juga sempat ditangani oleh Dave Heironymus, selaku Technical Director Valorant, tepatnya pada tahun 2020. “Masalah terbesar yang terjadi itu sama dengan masalah yang menimpa seluruh orang: ada sejumlah besar lalu lintas jaringan dan pemain datang dari banyaknya ISP yang berbeda,” ujar Heironymus menjelaskan.

BACA JUGA: Info VCT 2022 APAC Stage 2: Group, Jadwal dan Hasil Pertandingan

Riot sendiri terus melakukan pengawasan terhadap penyedia layanan internet, khususnya dalam hal mengatasi peningkatan lalu lintas jaringan selama setahun belakangan. Hal ini mereka lakukan guna mencegah peningkatan pada ping. Namun, bagaimana pun juga ping tidak selalu berhubungan langsung dengan game.

Oleh karena itu, tidak ada solusi yang pasti untuk mengatasi permasalahan tersebut. Tetapi, ada beberapa perubahan yang bisa Ligagamer lakukan untuk meningkatkan jaringan ataupun memperbaiki koneksi internet, sehingga akan membantu dalam menurunkan ping pada saat bermain Valorant.

  • Upgrade paket internet.
  • Optimalkan pengaturan pada router.
  • Batasi jumlah koneksi yang aktif pada jaringan.
  • Setel Valorant ke “high priority” pada Task Manager.
  • Batasi jalannya background applications dan unduhan.

Ping yang tinggi dapat mempengaruhi jalannya gameplay di Valorant. “Peeker’s Advantage” adalah salah satunya. Pemain bisa mendapatkan “keuntungan” dengan mengintip dari sudut tertentu karena latensi yang lebih rendah. Dengan menerapkan beberapa langkah di atas, Min Budi harap Ligagamer bisa meminimalisir kerugian yang terjadi saat bermain Valorant.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Ide Mode Baru Valorant: Skill Random Agent, Pak Budi: Bisa Aja

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!