VCT Masters Copenhagen 2022: FPX Sukses Revenge, Eliminasi Fnatic

by Agustinus Dapot
VCT Masters Copenhagen 2022 fnatic vs fpx

FunPlus Phoenix (FPX) menuntaskan misi balas dendam atas Fnatic di VCT Masters Copenhagen 2022, Jumat (22/7). Kalah di overtime game pertama 13-15, FPX bangkit menyapu dua map berikutnya  dengan skor 13-7 dan 13-5. FPX akan menghadapi OpTic Gaming di final lower bracket. 

Duel sesama tim EMEA terulang di bracket playoff ketika Fnatic harus turun ke lower bracket usai kalah dari Paper Rex. Kiprah FPX di turnamen Masters diwarnai sejumlah tantangan, bahkan sejak gelaran sebelumnya. FPX yang lolos urung tampil di Masters Reykjavik karena kendala perjalanan. Kini, mereka akhirnya bisa mengikut Masters Copenhagen, meskipun di fase group harus turun dengan pemain stand-in. 

Langkah FPX di playoff pun belum meyakinkan, kalah 0-2 oleh Fnatic sehingga harus berlaga di lower bracket. Namun, dengan roster yang akhirnya lengkap, FPX berhasil melewati Guild Esports dan DRX.  

Rekap pertandingan FunPlus Phoenix vs. Fnatic
Peta pertama di Split membuat penggemar berdiri karena kedua tim hampir selalu bersaing ketat di seluruh peta. Meskipun babak berakhir dengan FPX memegang keunggulan yang layak, Fnatic kembali dan menyamakan skor, menempatkan mereka kembali dalam persaingan untuk menang di Split.

Meskipun sepertinya FPX akan memenangkan peta, Fnatic mampu membawanya ke perpanjangan waktu. Di babak pertama perpanjangan waktu, Enzo Mestari membuat permainan yang luar biasa, membunuh tiga musuh satu demi satu, yang mengatur kecepatan untuk babak perpanjangan waktu. Fnatic mampu menjaga momentum itu dan mengambil peta 15-13.

Game kedua di Bind berjalan sedikit kurang menghibur dimana FPX berbalik mendominasi peta sejak round awal. Setelah half time, FPX merebut dua round dan berhasil menjaga momentum itu di babak kedua, memaksa pertandingan ke peta ketiga yang menentukan.

Game ketiga bermain di Fracture. Fnatic kembali kalah dalam set-up dan eksekusi. Skor 9-3, apakah akan terjadi curse atau kutukan? Tampaknya tidak karena FPX melanjutkan momentum dan merebut kemenangan mudah di peta dan menyelesaikan balas dendam atas Fnatic.

Masuk 3 besar Masters Copenhagen jelas sebuah pencapaian berarti bagi debut FPX. Seperti edisi Masters sebelumnya, selain didapuk sebagai tim kuda hitam, FPX pun dinantikan menjadi kisah dongeng Cinderella. Untuk menuntaskan happy ending, mereka harus menang melawan NA's OpTic Gaming besok, 22 Juli dan selanjutnya menghadapi Paper Rex di grand final.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Babak 4 Besar Segera Dimulai, Inilah Kandidat MVP di Masters Copenhagen!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!