VCT Challengers Indonesia 2021: NXL Ligagame Jumpa Bigetron Astro di Final Stage 2

Ini pertama kalinya Bigetron Astro ke final!
Semifinal-VCT Challengers Indonesia 2021:

NXL Ligagame dan Bigetron melaju ke final VALORANT Challengers Indonesia Stage 2 usai menundukkan lawan masing-masing di laga semifinal pada Sabtu (17/4).  NXL Ligagame melewati hadangan Alter Ego dengan skor 2-0, sementara Bigetron Astro secara mengejutkan berhasil menang lewat perjuangan epic comeback atas Boom Esports. 

Match Day ke-2 VALORANT Challengers Indonesia Stage 2 diawali laga perempat final antara Boom Esports vs VVV. Team VVV sempat memberi perlawanan sengit di match pertama namun akhirnya tunduk dengan skor 8-13 di map Ascent.  Boom Esports kemudian menuntaskan game dengan skor 13-3 di map Bind. Boom Esports pun melengkapi tim semifinalis yang akan menghadapi Bigetron Astro.  

Semifinal VALORANT Challengers Indonesia Stage 2 Week 2

Laga semifinal VCT Challengers Indonesia menyajikan dua partai seru. NXL Ligagame vs Alter Ego menjadi partai ulangan dimana keduanya bertemu di semifinal Stage 1. Ini menjadi kesempatan sekaligus pembuktian untuk mencapai partai puncak.  Sementara The Hungry Beast sebagai juara Stage 1 di atas kertas lebih diunggulkan dari Bigetron Astro yang memang baru pertama kali mencapai babak semifinal. 

AlterEgo vs NXL Ligagame

Pertemuan kedua tim selalu menghadirkan pertempuran ketat dengan skor berimbang. Match pertama berlangsung di map Haven. Kedua team sama-sama mencoba meta boot camp. Roster NXL Ligagame: No1syboy, FL1PJDR (igl), Budimeister, Sayoo dan Vascalizz. Roster Alter Ego: BerzerX, Frizznuts, 3nable, Lmemore, dan xeravSSS. Draft pick agent pun dipilih dengan hati-hati untuk mendukung strategi. Agent Astra dan Viper menjadi meta baru yang mengejutkan. 

semifinal vct 2021 stage 2 nxl vs alter ego fc81f

NXL Ligagame berhasil keluar dari kejaran AE dan mencapai match point. Aksi Budimeister dan FL1PJDR menutup kemenangan 13-11 untuk keunggulan NXL Ligagame 1-0. 

nxl ligagame vs alter ego 1 0 5655a

Match kedua berlangsung di map Ascent. Alter Ego yang harus menang atau tersingkir dalam laga dengan sistem BO-3 (best of 3) bermain lebih agresif. 

nxl ligagame vs alter ego 4 58674

NXL Ligagame berhasil meraih moment menentukan di round 20 ketika formasi empat pemain yang berkumpul di Hell berhasil menumbangkan pemain Alter Ego. 

semifinal vct alter ego vs nxl ligagame rr c3854

Mencapai match point, tercipta duel 2 vs 3 dimana No1syboy berhasil mendapatkan aftershock lalu melakukan clutch untuk menutup skor 13-9. NXL Ligagame melaju ke final dengan kemenangan 2-0. 

BACA JUGA: Bagaimana Cara Redeem Code Valorant?

Bigetron Astro vs Boom Esports

Roster Boom Esports : Asterisk, Ncslasher, Eeyore, Blaze dan Adrnking. Roster Bigetron Astro : Fatpenguin, xoxo, Naybee, Rapheleen, dan famouz. Boom Esports menurunkan draft pick agent dan strategi yang lebih unggul. 'The Hungry Beast' bermain gahar dan mendominasi match pertama. Aksi Asterisk dkk terus memimpin skor yang cukup mencolok hingga mid game 5-0. Bigetron mulai bangkit dan mengejar ketinggalan 2-9 namun dengan ekonomi untuk buy phase yang tertinggal jauh, pasukan robot merah akhirnya menyerah 5-13. 

biegtron vs boom 1 ac7da

Match kedua berlangsung di map Bind yang dipilih Boom esports. Bigetron di posisi attacker side. Berbeda dengan match sebelumnya, kali ini Bigetron tak mau kehilangan atau ketinggalan dalam raihan skor. Aksi Fatpenguin berhasil menumbangkan Blaze memenangkan laga match point dan skor pun menjadi 1-1. Laga pun akan dilanjutkan ke map ke-3!

bigetron vs boom 2 2a834

Match ketiga berlangsung di map Ascent. Bigetron tidak melalukan perubahan susunan agent. 

boom vs bigetron 42 ab777

Kedua tim sudah membaca permainan dan strategi lawan. Permainan Bigetron semakin panas dan solid, mid round call taktis berhasil mendulang round demi round. Boom esports hanya berhasil meraih 3 kemenangan saat berposisi sebagai defender side. Bigetron terus melaju hingga mencapai match point. Di round penentuan, kesabaran dan set up xoxo yang baik dan aksi apik Rapheleen sebagai anchor menutup pertempuran 2 vs 4 dengan skor 13- 5. 

bigetron round 3 16028

Bigetron Astro melaju ke final dan berhadapan dengan NXL Ligagame untuk memperebutkan tiket ke Valorant Masters SEA. Sementara Boom Esports vs Alter Ego bertarung memperebutkan posisi ke-3.

vct hadiah d586f

 

Jangan lewatkan partai puncak FinalVALORANT Challengers Indonesia Stage 2 Week 2 pada Minggu (18/4) di kanal Youtube VALORANT Esports Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Riot Rilis Teaser Map Baru "Carib", Night Market Kembali Dibuka

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!