Valorant Tambahkan Rank Baru Ascendant, Simak Guide, MMR dan Jadwalnya!

by Agustinus Dapot

Valorant akan menambahkan rank (peringkat) baru yang disebut "Ascendant" ke permainan kompetitif. dan akan ditayangkan di Episode berikutnya. Inilah semua yang kita ketahui tentang rank baru di Valorant.

Jalan menuju Immortal akan lebih sulit sekarang karena pemain harus melewati tambahan satu layer baru yang disebut Ascendant. Diperkenalkan di patch 5.0, Ascendant berada di antara Diamond dan Immortal. Bagaimana distribusi MMR rank baru ini dan kompatibilitas match making di dalam game?

Rank Ascendant terungkap selama streaming Developer Riot Games menyambut Valorant Episode 5. Riot Games telah berusaha untuk menyesuaikan rank dan leaderbiard system diantaranya menghapus  tier pada rank Immortal sebagai upaya untuk memperbaiki distribusi. 
Sebagai penyeimbang, Valorant menambahkan tiga tier baru antara Diamond dan Immortal. Seperti peringkat yang lebih rendah, Ascendant akan memiliki tiga tingkatan: Ascendant Satu, Ascendant Dua, dan Ascendant Tiga. Ketika seorang pemain keluar dari Ascendant Three, mereka kemudian akan pindah ke Immortal dan bisa naik ke Radiant dari sana.

Ikon Ascendant mengikuti gaya yang mirip dengan rank lain dengan menambahkan detail saat pemain naik melalui tier.  Untuk penempatan baru, pemain dapat ditempatkan setinggi Ascendant One, yang telah menggantikan penempatan tertinggi yang sebelumnya Diamond One. Selain itu, pemain Ascendant akan memiliki batasan pengelompokan baru untuk peringkat 5, yang berarti pemain harus berada dalam tiga peringkat Ascendant untuk mengantri bersama.

valorant ascendant rank bd667

MMR juga akan berubah saat VALORANT mendorong pemain ke peringkat masing-masing sekarang setelah Ascendant ditambahkan ke leaderboard. Tujuannya adalah mendorong pemain yang terjebak di Bronze dan Silver sekaligus memisahkan antara Immortal dan lebih tinggi dari sisa peringkat.

Rank Ascendant ditujukan untuk membantu menyeimbangkan jumlah pemain di berbagai peringkat, memungkinkan mereka untuk meningkatkan kecepatan progress masing-masing.  

Di bawah ini, ikhtisar tier dari semua rank yang ada  disusun berdasarkan urutan (1 terendah dan 3 tertinggi.)

 rank valorant cd74f


Dengan diperkenalkannya peringkat baru, Immortal sekarang akan memiliki populasi papan peringkat yang lebih kecil di semua wilayah.

Siapa yang bisa mengantri dengan pemain Ascendant di Valorant?
Batasan pengelompokan untuk pemain Ascendant adalah tiga peringkat di atas atau di bawah. Ini berarti pemain Ascendant 1 dapat mengantri dengan pemain yang memiliki Diamond 1 hingga peringkat Immortal 1.

Ascendant 1 akan menjadi batu loncatan sementara sebelumnya adalah Diamond 1. Setelah Episode5  dirilis, pemain akan dengan reset musiman lain tetapi itu akan "kurang keras" dibandingkan dengan yang sebelumnya.

Kapan Rank Ascendant diimpleentasikan di Valorant?
 Valorant Episode 5 Act 1 dijadwalkan rilis  pada 22 Juni 2022. Ini akan membawa banyak perubahan pada game seperti peta baru yakni Pearl, Battle Pass dan konten kosmetik premium.

Sementara peta The Split akan dihapus sementara dari antrian Unrated dan Competitive. Riot belum memberi penjelasan terkait pembatasan map Split. Terlepas dari hal itu, para pemain kini akan fokus untuk menimba lebih banyak match untuk panjat rank seiring penambahan Ascendant di Valorant.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Riot Jalin Kemitraan dengan XBox, Hadirkan Unlock Character Valorant dan LoL!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!