Valorant Patch 1.02 Hadirkan Competitive Mode, Perubahan Rank, Buff Viper

23 June 2020

Share This

valorant-patch-102

Valorant Patch 1.02 datang dengan fitur baru seperti mode kompetitif dan perubahan agent viper. Lihat detail lengkap disini yuk!


Valorant akan hadir dengan update terbarunya dalam patch 1.02 beberapa hari ke depan. 

Dalam patch 1.01, ada perubahan dalam game yang meningkatkan pengalaman gaming kepada fans Valorant. Kali ini, sepertinya Riot akan mengubah beberapa detail penting (seperti perubahan ikon rank) yang banyak dikritik oleh para players. 

Ada juga fitur baru seperti Competitive Mode yang akan dirilis dalam patch 1.02 terbaru ini. Berikut ini beberapa perubahan yang bisa kalian dapatkan dari Valorant Patch 1.02. 

BACA JUGA: RIOT GELAR IGNITION SERIES: TURNAMEN VALORANT PERTAMA 2020

valorant-ligagame-esports

Perubahan dalam Valorant Patch 1.02

1. Competitive Mode 

Fitur terbaru yang banyak ditunggu-tunggu fans Valorant, yaitu Ranked Mode atau Competitive Mode. Mode ini akan dirilis sekitar akhir minggu ini, dan players bisa masuk ke dalam competitive mode the syarat menyelesaikan 20 match terlebih dahulu (pikirkan ini sebagai warm-up!). 

Mode kompetitif ini sebenarnya sempat dirilis saat closed beta Valorant. Namun, banyak kritik negatif dari players dan streamers sehingga developer Valorant terpaksa menunda mode tersebut. 

BACA JUGA: 12 TIPS VALORANT UNTUK PEMULA: AGENT, SENJATA, HINGGA STRATEGI!

2. Perubahan Ikon Rank dan Nama Rank “VALORANT”

ikon-rank-patch-102-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Banyak fans Valorant yang komplain akan ikon rank yang kurang jelas & kurang estetika. Misalnya, warna yang mirip antara ikon satu dengan lainnya, sering membuat players kebingungan. 

Dalam Valorant Patch 1.02, Riot mengubah warna dari ikon rank. Misalnya, Gold Rank digambarkan dengan perpaduan warna emas dan kuning. 

Selain itu, nama rank tertinggi diubah dari “Valorant” menjadi “Radiant.”

3. Agent Viper di Buff

agent-valorant-viper
Agent Valorant - Viper

Berdasarkan input dari gamer profesional dan streamer, banyak yang meletakkan viper dalam peringkat C, alias agent terlemah dalam Valorant. Agent satu ini juga sulit sekali untuk dikuasai, dan perlunya koordinasi seluruh tim untuk menggunakan ability Viper secara sempurna. 

Dalam Valorant Patch 1.02 ini, kita akan melihat skill Viper di buff, seperti Snakebite dan Toxic Screen. Mekanisme baru yaitu “Fragile” akan ditambahkan ke Snakebite, untuk meningkatkan damage. Toxic Screen akan diberikan kemampuan untuk melintas melalui permukaan tembok dan map. 

BACA JUGA: URUTAN AGENT VALORANT TERBAIK MENURUT PRO PLAYERS, PERINGKAT S HINGGA C


Ini dia beberapa fitur baru yang bakal kalian temukan di Valorant Patch 1.02. Kita bisa ekspektasi beberapa perubahan lainnya, seperti fitur surrender (seperti di game LOL dan TFT) yang memperbolehkan players keluar dari game jika terdapat masalah. Tapi, perubahan tersebut belum dikonfirmasi secara resmi oleh pihak Riot. Jadi, ditunggu saja untuk update terbaru nya ya!

Untuk gameplay Valorant, langsung subscribe ke Youtube Ligagame Esports yuk! 

Ada turnamen Valorant yang bisa kalian join loh! Langsung saja subscribe agar selalu update dengan turnamen esports Indonesia terbaru!

ligagame-esports-ies

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us