Urutan Agent Valorant Terbaik Menurut Pro Players, Peringkat S hingga C

21 June 2020

Share This

Bingung pilih agent Valorant yang mana? Ini dia urutan agent Valorant terbaik dan terkuat yang sering digunakan oleh Pro! 


Berbeda dengan CS:GO, agents dalam valorant memiliki keunikan yang berbeda. Masing-masing memerlukan strategi khusus. Beberapa perlu rekan untuk mendukung mereka, dan beberapa bisa dibilang cukup OP & mampu carry seluruh tim. 

Bagi para pemula, mungkin bingung agent mana yang harus dipilih? Agar lebih mudah, Ligagame sudah menyiapkan urutan agent valorant terbaik yang sering digunakan oleh pro players, bersama dengan informasi penting yang bisa membantu kamu menguasai agent tersebut. Yuk simak urutan agent valorant terkuat dan terbaik berikut ini!

BACA JUGA: 12 TIPS VALORANT UNTUK PEMULA: AGENT, SENJATA, HINGGA STRATEGI!

Agent Valorant Terbaik dan Terkuat Peringkat S

1. Sage 

Sage-agent-valorant-terbaik
Sumber Gambar: Riot Games

Sage sering dikira sekedar healer dan defense agent. Banyak players pemula tidak sadar akan skill Sage dalam meng-carry seluruh tim.

Ultimate Sage bisa heal dan mengembalikan nyawa rekan. Kombinasikan dengan ice wall, untuk memberikan waktu tambahan. 

Jangan lupa juga, Slow orbs nya mampu menghentikan push musuh dan menyerahkan posisi musuh jika mereka melewati batas. Barrier obs & Slow orbs bisa digunakan di atas permukaan sebagai ketinggian ekstra untuk mengintip lokasi dan menerkam musuh di waktu yang tepat. 

Bukan hanya dikenal sebagai ambulans berjalan, Sage juga bisa heal diri sendiri, menjadikannya salah satu agent terbaik di Valorant yang independen.

Dalam update terbaru, ability Sage di-nerf oleh para developers (durasi healing & wall dilemahkan). Namun, Sage tetap saja menjadi pilihan utama para players pro hingga kini! 

  • Ability 1: Barrier Orb (400 creds) 
  • Ability 2: Slow Orb (100 creds)
  • Signature Ability: Healing Orb (cooldown 35 detik)
  • Ultimate Ability: Resurrection (7 poin)

Agent Valorant Terbaik dan Terkuat Peringkat A

2. Breach

breach-agent-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Breach merupakan agent terbaik di Valorant dalam segi attack. Ability Aftershock dan Flashbang dari agent ini bisa mampu menghantam bebas seluruh musuh dalam satu ruangan dalam sekejap, dan dijadikan senjata unggul untuk mendukung tim dalam mengambil Reactor Site. 

Breach memiliki ability untuk melalui permukaan tembok, sehingga menjadikannya agent andalan untuk membersihkan setiap sudut map dari musuh. 

  • Ability 1: Aftershock (100 Creds)
  • Ability 2: Flashpoint (200 Creds)
  • Signature Ability: Fault Line (cooldown 35 detik)
  • Ultimate ability: Rolling Thunder (7 poin)

3. Cypher

cypher-agent-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Cypher bisa disebut sebagai raja intel di game FPS ini. Ability Tripwire dari agent ini mampu memerangkap musuh dan memberikan lokasi mereka kepada seluruh tim. Kombinasikan dengan spycam, untuk dijadikan keunggulan masif dalam menghentikan musuh.

Salah satu cara terbaik menggunakan agent Valorant satu ini adalah dengan memisahkan ability ke berbagai sudut map dan memastikan diri sendiri aman saat memeriksa spycam. 

Komunikasi dengan anggota tim lainnya mengenai keberadaan musuh.

  • Ability 1: Tripwire (200 creds)
  • Ability 2: Cyber Cage (100 creds)
  • Signature Ability: Spycam 
  • Ultimate Ability: Neural Theft (7 poin)

4. Raze

raze-agent-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Raze adalah pilihan agent terbaik di Valorant bagi players FPS pemula, tapi ingin mengumpulkan kills dalam game. 

Raze mirip dengan Junkrat (di Overwatch) atau Ziggs & Jinx (di League of Legends). Agent ini memiliki senjata bomb atau roket yang khaotis. Intinya, kamu tidak perlu membidik se-akurat agent FPS lainnya karena arsenal Raze mampu meledak dan mencederakan musuh di sekitarnya. 

  • Ability 1: Boom Bot (200 creds) 
  • Ability 2: Blast pack (200 creds)
  • Signature Ability: Paint Shells 
  • Ultimate Ability: Showstopper (6 poin)

5. Brimstone

 

brimstone-agent-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Brimstone seringkali digunakan dalam turnamen menjelang periode beta oleh tim yang menang. Agent Valorant ini memiliki skill yang bisa digunakan untuk offense dan defense. 

Kalau Sage meng-control game dari jauh, Brimstone meng-control game di garis depan. 

Kombinasikan Sky Smokes dan Incendiary untuk perpaduan skill asap yang luar biasa dalam mendukung serangan maupun perlindungan untuk seluruh tim. 

Ultimate Orbital Strike nya cocok untuk membersihkan seluruh area Reactor Site dan menghentikan spike plants. Namun sayangnya, musuh bisa dengan mudah kabur dari zona ultimate tersebut, karena tanda audio & visual Ult Orbital Strike ini cukup jelas. 

  • Ability 1: Stim Beacon (100 creds)
  • Ability 2: Incendiary (300 creds)
  • Signature Ability: Sky Smoke 
  • Ultimate Ability: Orbital Strike (6 poin)

Agent Valorant Terbaik dan Terkuat Peringkat B

6. Omen 

omen-agent-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Omen adalah agent Valorant yang fokus dalam defense / support. Ia bergerak dalam bayangan, serta ability untuk teleportasi yang cocok untuk flank musuh dan menyerang dari belakang. 

Ultimate ability nya (teleportasi) cenderung lebih susah dikuasai dibandingkan agent Valorant lainnya, namun jika digunakan dengan benar, bisa dijadikan aset berharga untuk kemenangan seluruh tim. 

Saat kalian ult, omen akan menyebutkan kalimat, yang bisa memberitahukan musuh mengenai keberadaan agent ini & membuat players rentan terhadap serangan. Jadi pastikan kalian membatalkan teleportasi tersebut jika merasa dekat dengan bahaya.

Intinya, Omen bisa menjadi agent andalan jika players jago menggunakan kesempatan yang pas untuk menipu dan mengagetkan musuh. 

  • Ability 1: Shrouded Step (100 creds)
  • Ability 2: Paranoia (200 creds)
  • Signature Ability: Dark Cover
  • Ultimate Ability: From the shadows (7 poin)

BACA JUGA: RIOT GELAR IGNITION SERIES: TURNAMEN VALORANT PERTAMA 2020

7. Jett

Jett-agent-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Posisi dan mobilitas, merupakan inti dari agent satu ini. Jika digunakan dalam waktu yang tepat, players bisa mendapatkan banyak kills. Jika tidak, players bakalan menjadi target lunak oleh para musuh. 

Map Ascent merupakan lokasi yang cocok untuk skill agent Valorant ini. Jett bisa naik ke permukaan tinggi (seperti jalan sempit di site-B), mengintip, lalu menyerang musuh pada momen yang pas. 

Catwalk Site B Ascent

Agent ini cukup populer karena ability Cloudburst, yang bisa menghalang penglihatan musuh. Tapi jika dibandingkan dengan asap Omen atau Brimstone, Cloudburst ini kurang bisa mendukung tim. Sedangkan Ultimate Jett, yaitu Blade Storm bisa dijadikan serangan yang sangat kuat, jika players bisa membidik sasaran dengan jitu. 

Jett bisa dianggap sebagai agent terbaik di Valorant dengan “tinggi risiko tinggi pahala.” Butuh banyak latihan untuk menguasai skill agent ini.

  • Ability 1: Cloudburst (100 Creds)
  • Ability 2: Updraft (100 creds)
  • Signature Ability: Tailwind 
  • Ultimate Ability: Blade Storm (7 poin)

8. Sova

sova-agent-valorant
Sova Agent Valorant

Sova, pemburu terbaik dari Rusia, masuk ke dalam daftar agent Valorant terkuat yang sering dipilih oleh para pro players. Wajar saja, agent ini memiliki ability intel seperti Cypher. Ability Recon Bolt nya bisa merancang serangan sebelum tim musuh meninggalkan area spawn. 

Awalnya, Sova dianggap lemah. Namun kini, para pro players sudah tahu lokasi tepat untuk recon bolts nya, dan dijadikan aset defense yang kuat untuk seluruh tim.

  • Ability 1: Owl Drone (300 creds)
  • Ability 2: Shock Bolt (100 creds)
  • Signature Ability: Recon Bolt (cooldown 35 detik)
  • Ultimate Ability: Hunder’s Fury (7 poin)

Agent Valorant Terbaik dan Terkuat Peringkat C

9. Phoenix

phoenix-agent-valorant
Phoenix Agent Valorant

Phoenix adalah agent pilihan utama untuk para pemain CS:GO karena kit nya yang cukup mirip seperti grenade dan flashbang. Agent Valorant ini bisa digunakan untuk segala hal (defend atau push), tapi kemampuan cukup terbatas dan sulit meng-WOW-kan para players pro.

Ability Curveball nya bisa membutakan musuh, tapi cukup mudah dihindari jika bertatapan dengan players pro. Blaze dan Hot hands cukup berguna dalam situasi tertentu. Tapi hati-hati, karena ability tersebut bisa menyakiti rekan kalian juga.

Phoenix bisa dijadikan agent terbaik untuk para players yang ingin agent ‘seimbang.’ Agent Valorant ini tidak berspesialisasi di map khusus seperti agent lainnya, namun bisa berguna dalam segala map. Cocok untuk players yang tidak suka gonta-ganti karakter.

  • Ability 1: Blaze (200 creds)
  • Ability 2: Curveball (200 creds)
  • Signature Ability: Hot Hands 
  • Ultimate Ability: Run it back (6 poin)

10. Viper

viper-agent-valorant
Viper Agent Valorant

Ability Viper memberikan damage yang cukup besar ke musuh. Misalnya, Snake Bite bisa menyakiti dan memperlambat musuh jika mereka ada di zona tersebut. 

Namun, sepertinya seluruh pro players sepakat menaruh agent Valorant ini di peringkat C, karena para developer games tidak nge-boost skill agent satu ini di update terbarunya. 

Ability Viper seperti Poison Cloud dan Toxic Screen ini cukup boros. Sedangkan ultimate nya, cocok digunakan untuk pertahanan spike plants dan mengamankan area. Tapi hanya berguna jika seluruh tim sudah melakukannya terlebih dahulu. 

Jika dibandingkan dengan agent lain, offense dan defense Viper memang kurang menakjubkan.

  • Ability 1: Snake Bite (100 creds)
  • Ability 2: Poison Cloud (200 creds)
  • Signature Ability: Toxic Screen 
  • Ultimate Ability: Viper’s Pit (7 poin) 

Agent Valorant Lainnya

11. Reyna

Reyna-agent-valorant
Sumber Gambar: Riot Games

Reyna merupakan agent valorant terbaru. Perlu beberapa waktu sebelum bisa kita tempatkan di peringkat manapun.

Dilihat dari ability nya, Agent Valorant ini mirip dengan Jett, di mana ia bisa naik ke permukaan tertinggi. Reyna juga bisa membutakan musuh untuk sementara menggunakan ability Leer, sedangkan Devour mampu meng-heal diri sendiri sebesar 150 HP. 

Kombinasikan ultimate nya “Empress” dengan Dismiss untuk perpaduan yang tak terkalahkan. Players bisa diam-diam menyelinap ke posisi belakang musuh, dan mendapatkan kills yang banyak. 

Kit Reyna tergantung pada eliminasi / kills untuk bisa menggunakan sebagian besar ability nya. Jadi, kalau kalian tidak jago membidik tepat sasaran, mungkin agent ini tidak cocok untuk kalian. 

  • Ability 1: Leer (200 creds)
  • Ability 2: Devour (100 creds)
  • Signature Ability: Dismiss 
  • Ultimate Ability: Empress ( 6 poin)

 BACA JUGA: GAME PC VALORANT SPESIFIKASI: SPEK REKOMENDASI SESUAI FPS

Nah, ini dia urutan agent Valorant terkuat dan terbaik. Bagaimana menurut kalian? Setiap agent memiliki keunggulan dan kelemahan masing-masing. Kalau agent favorit kalian ada di peringkat terbawah, jangan sakit hati. Tentunya, kemenangan bergantung besar dengan kerja sama seluruh tim, bukan individual ya. 

Ingat, Riot bisa mengubah ability agent Valorant kapan saja. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba agent pilihan kalian naik atau turun peringkat. 

Untuk gameplay Valorant nonton aja di Youtube Ligagame Esports yuk! Ada turnamen Valorant juga loh dan kalian bisa menang jutaan rupiah. Segera registrasi dan subscribe biar selalu update dengan turnamen dan game terbaru!

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us