Tundukkan OpTic, FunPlus Phoenix ke Grand Final Masters Copenhagen

Shao dan SUYGETSU on fire
by Agustinus Dapot
VCT Masters CopenhagenL FPX vs- Optic

Menyapu dua game pertama dan merebut game keempat, FunPlus Phoenix (FPX) menumbangkan OpTic Gaming 3-1 di final lower bracket, Sabtu (23/7). Turnamen Valorant Masters Copenhagen dipastikan akan memunculkan juara baru. OpTic Gaming, tim wakil NA (Amerika Utara) pemegang gelar Masters Reykjavik alias juara bertahan, harus puas finish di tempat ketiga. Sementara FPX  akan menghadapi Paper Rex, di grand final  pada Minggu, 24 Juli 2022.  

FPX melanjutkan performa gemilang pada debut di turnamen VCT Masters Copenhagen. Setelah lolos dari babak group, FPX langsung jatuh ke lower bracket playoff setelah kalah dari sesama tim region EMEA, Fnatic. Namun roster FPX yang diperkuat Ange1, Zyypan, Ardis, SUYGETSU dan Shao tampil apik, melibas Guild Esports dan DRX hingga kemudian sukses menuntaskan revenge atas Fnatic. 

Masuknya dua pemain Rusia, Shao dan SUYGETSU, ke roster membuat permainan FPX semakin tajam. Duet Rusia yang dinamis kembali jadi andalan saat menghadapi OpTic Gaming di final lower bracket.  

OpTic yang dikenal dengan permainan cepat dan agresif gagal di dua peta pertama dan FPX menghukumnya di setiap kesempatan.Setelah dua peta pertama menjadi milik FPX, OpTic mulai berhasil bangkit dan mendominasi di Bind. Sebuah sakelar terbalik untuk crashies, dan dia mendapat lebih banyak kill di paruh pertama Bind daripada di dua peta pertama digabungkan. Tiba-tiba pasang surut menguntungkan OpTic saat mereka mengambil Bind 13-6, tapi jalan masih panjang.

Meskipun Fracture telah menjadi peta andalan untuk OpTic, secara regional dan di Masters, namun FPX mampu mengimbangi. Shao mendapatkan dua kill yang diperlukan untuk mengirim timnya ke grand final. 

FPX akan menghadapi Paper Rex dalam bentrokan gaya bermain yang sangat dinanti-nantikan, dan tidak ada tim yang pernah memenangkan gelar VCT sebelumnya. Pertandingan dimulai pukul 10 pagi CT besok, 24 Juli.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!