Duel versus Phenix Intern, Gundamweje Juara IES VALORANT COMMUNITY CUP S2

by Ligagame
IES Valorant Community Cup 2022 S2

Gundamweje keluar sebagai juara IES VALORANT COMMUNITY CUP S2 usai menundukkan Phenix Intern 2-0, Minggu (24/7).  Gundamweje merebut game pertama 13-9 di Bind dan membungkus kemenangan 13-4 di map Ascent. 

Setelah sukses dengan IES (Indonesia Esports Series) Valorant Community Cup edisi pertama, Ligagame kembali mengajak komunitas Valorant Indonesia. Tingginya animo terlihat dari jumlah peserta sebanyak 90 tim yang sudah terdaftar. Babak penyisihan dengan sistem single elim Bo1, sementara laga di Semi-Final dan Final menggunakan BO-3. Gundamweje maju ke final usai mengalahkan Basmallah Hijau, sementara Phenix Intern mengalahkan tim Baru Lahir. 

Selain sebagai ajang kompetitif dan perebutan hadiah, ada yang menarik pada gelaran VCC di S2 kali ini, Ligagame sebagai penyelenggara menerapkan sistem draft pick Agent. Artinya, setiap tim bisa melakukan ban sehingga tidak ada agent yang sama dalam sebuah match. Hal ini memang mengadopsi sistem yang sudah digunakan di scene kompetitif MOBA. 

IES Valorant Community Cup Season 2 final game 1 de0ae

Ya, selain pemilihan map, kedua tim juga melakukan pemiliha agent yang akan bertempur. Ini merupakan uji oba pertama kali fitur yang ada di game Valorant di ajang kompetitif. Penggunaan sistem draft pick agent disambut positif oleh tim peserta. Meski mengaku sedikit terkejut, kedua tim finalis juga merasakan serunya pemilihan agent sebelum bertanding. Harus diakui, jumlah agent di Valorant sejauh ini memang relatif masih sedikit yakni 20. Dari jumlah tersebut, terbagi lagi berdasarkan role: operator, duelist, inisiator. 

ies vcc final game a 1 4bf3e

BACA JUGA: Ping Tinggi di Valorant, Lakukan Langkah Berikut untuk Pencegahan!

Gundmweje vs Phenix Intern: Rekap Pertandingan

 Di game pertama, kedua tim bermain sama kuat hingga skor imbang 6-6 di half time. Gundamweje berhasil melesat setelah merebut lima round berturut-turut, Phenix berupaya bangkit, namun mereka hanya mampu mencapai angka 9. 

ies vcc final game 1 65e10

DI game kedua, Gundamweje yang berada di atas angin tampil semakin percaya diri. Sementara Phenix sepertinya juga sedikit kalah comps agent di map Ascent, tak berdaya. Gundamweje melesat unggul 9-3. Tidak ada teori comeback, Gundamweje membungkus kemenangan 13-4. 

ies game 2 c2303

Sebagai juara, Gundamweje berhak atas hadiah Rp 2.000.000,- sementara Phenix Intern membawa Rp 1.000.000,- Selamat kepada para pemenang dan Nice Try untuk tim yang sudah berpartisipasi. Jangan putus asa karena masih ada kesempatan selanjutnya. Sampai jumpa di turnamen Valorant berikutnya! 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Guide Valorant: Cara Menyembunyikan Level Akun, Simple dan Bermanfaat!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!