Menanti Debut Kevin xccurate Bersama T1 di AfreecaTV VALORANT League

Publik dan fans Valorant tk sabar menanti aksi debut Kevin “xccurate” Susanto bersama T1 di AfreecaTV VALORANT League. Pro player yang juga abang dari Jason “f0rsakeN” Susanto (Paper Rex), dikenal sebagai salah satu pemain Counter-Strike terkemuka di Asia, xccurate tersingkir dari FPS Valve akhir tahun lalu dengan masa jabatan tujuh tahun yang luar biasa, mewakili sejumlah tim eselon atas di kancah domestik Indonesia bersama Jakarta Juggernauts dan Recca Esports dan tim internasional seperti TYLOO, Big Time Regal Gaming, dan Team NKT (sebelumnya NG Esports).

Meskipun xccurate baru saja resmi bergabung dengan tim VALORANT pertamanya, ia bukanlah orang baru dalam permainan ini. Namanya dikenal secara internasional karena perannya bersama TYLOO bersama rekan senegaranya Hansel “BnTeT” Ferdinand, xccurate berkontribusi mengibarkan Counter-Strike Tiongkok dan Asia. Ia berpartisipasi dalam FACEIT London Major 2018, IEM Katowice Major 2019, dan berbagai turnamen internasional sebelum bergabung dengan tim Tiongkok lainnya, Big Time Regal Gaming, dan kemudian Tim NKT yang berbasis di Thailand.

BACA JUGA: VALORANT Update Patch 7.12 : Skye dan GEKKO Ubah Meta Initiator Baru

xccurate mulai menarik perhatian sejak kiprahnya di Recca Esports, membuat gebrakan dengan bekerja sama dengan mantan anggota inti TEAMnxl>, sehingga memunculkan apa yang banyak dicap sebagai superteam Indonesia pada masanya. xccurate mempelopori kemenangan tim di ZEN Esports Network League Musim 1 atas Dark Sided milik Matthew “Texta” O’Rourke dan MVP PK Seon-ho “termi” Pyeon di final. Trofi tersebut tetap menjadi salah satu prestasi paling bergengsi bagi skuad seluruh Indonesia dalam sejarah Counter-Strike. Bersama skuad Indonesia, ratingnya yang luar biasa yaitu 1,23 menarik perhatian TYLOO, membawanya bergabung pada tahun 2018.

Ketika Valorant muncul sebagai scene esports, xccurate mulai menjajal bersama Tim NKT dan NG Esports, pemain berusia 25 tahun ini pernah berhadapan dengan tim campuran seperti VVV, yang dengannya ia mencapai perempat final VCT Indonesia Stage 2 Challengers 3 2021. Ia juga sering berganti-ganti antara Dewa United Esports dan XcN Gaming sepanjang tahun 2021, dua tim diketahui memiliki hubungan yang erat.

Melawan EDward Gaming di babak pembukaan AfreecaTV VALORANT League akan menjadi pertarungan yang menarik mengingat perbedaan generasi antar pemain. Tidak ada pemain dari EDward Gaming yang berkompetisi secara profesional selama tahun-tahun perdana xccurate bersama TYLOO, di mana ia berkontribusi secara signifikan pada periode yang masih dianggap sebagai puncak Counter-Strike Tiongkok hingga saat ini. 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Tim Valorant Indonesia Garuda Raih Gelar Juara Champions Red Bull Campus Clutch 2023

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!