Tim Valorant Indonesia Garuda Raih Gelar Juara Champions Red Bull Campus Clutch 2023

by Febry "f0rsak3n" Susan

GARUDA, tim wakil Indonesia berhasil meraih gelar juara di Red Bull Campus Clutch 2023 di Turki. Turnamen antara perguruan tinggi - universitas dari seluruh dunia ini diikuti 16 tim untuk menjadi yang terbaik dan bagian terbesar dari prize pool EUR 20,000.

Babak playoff yang berlngsung di studio dan dapat disaksikan secara eksklusif melalui co-stream yang tersedia. Fase ini akan berlanjut hingga kompetisi menyempit ke delapan tim terakhir yang akan bertanding di hadapan penonton langsung di Volkswagen Arena yang ikonik, tempat yang sama yang menjadi tuan rumah bagi VALORANT Champions 2022.

Tim Valorant Indonesia GARUDA tampil menonjol dengan beberapa pemain paling berpengalaman, dimana rosternya memiliki sejarah berkompetisi di level tertinggi VALORANT Indonesia. Trio Rayvaldo “ray4c” Chandra, Rivaldy “ValdyN” Navian, dan Davin “gotten” sebelumnya berbagi banner yang sama di Dominatus, finis sebagai runner-up di VCL Indonesia Split 2, nyaris kehilangan kesempatan mewakili wilayahnya di VCT Ascension Pasifik.

Bryan “Gemma” Setiawan dan pemain yang menjadi pelatih Nanda “asteriskk” Rizana juga berpartisipasi dalam kompetisi yang sama dan mengamankan posisi ketiga. Selanjutnya, Thomas “Cud” Alfiantino turut berkontribusi dalam kemenangan BOOM Esports, meski berperan sebagai pemain keenam.

 

BACA JUGA: Boom Esports dan ARF Team Mewakili Indonesia dalam Grand Final Asia Pacific Predator League 2024

GARUDA dari Indonesia menempati posisi pertama Grup D sementara juara bertahan Northwood Esports tidak memenuhi status favorit berat mereka dan gagal lolos dari peringkat pertama. penyisihan grup berkat kekalahan dari Indonesia dan Prancis.

Pengalaman dan kualitas ray4c dkk berhasil mendominasi rangkaian match group dengan hanya kehilangan1 map saja. Tim GARUDA melesat tak terkalahkan sejak group stage hingga ke playoff dan ke Grand Final.

Indonesia berhasil menjadi pemuncak klasemen Group Stage dengan hasil yang positif dan meyakinkan melaju ke babak playoff.

Garuda (INA) 13 – 9 Mayan Empire (GUA)
Garuda (INA) 18 – 16 Northwood University (USA)
Garuda (INA) 13 – 10 Valiant PBL (FRA)
Garuda (INA) 13 – 4 ThePawBrothers (ROM)
Dominasi Indonesia tidak hanya sebatas di Group Stage. Ray4c dkk menggilas semua lawan di babak playoff seperti Jerman, Pakistan dan Republik Ceko.

Garuda (INA) 2 – 0 BubatzBuben (GER)
15 – 13 (Ascent)
13 – 3 (Haven)
Garuda (INA) 2 – 0 Team Snakes (PAK)
13 – 8 (Ascent)
13 – 9 (Split)
Narodni Garda (CZE) 0 – 2 Garuda (INA)
8 – 13 (Lotus)
6 – 13 (Haven)
Akhirnya, Indonesia memiliki satu lawan terakhir di babak final yakni Peru. Bermain di mode Best of 5 (BO5) Ray4c dkk hanya kecolongan 1 map saja.

Garuda (INA) 3 – 1 ZEN Esports (PER)
13 – 7 (Split)
13 – 5 (Sunset)
8 – 13 (Haven)
13 – 4 (Ascent)

red bull clutch 2023 dc347

 Congrats untuk tim Garuda! Semoga prestasi ini semakin memantik smeangat #Indoride di berbagai ajang internasional di waku ke depan. Esports Indonesia: Jaya, Jaya, Jaya ! 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

FC Barcelona Siap Masuk Scene Esports Valorant 2024, Mulai dari VCT Challengers

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!