Mantan Roster Gambit Memenangkan Pertandingan Pertama EMEA VCT Sebagai M3C

by Jessica Elaine
Mantan Roster Gambit

Setelah hampir satu bulan tidak bisa bermain, mantan roster Gambit akhirnya kembali tampil dalam pertandingan perdana mereka di EMEA VCT. Hanya saja, kali ini mereka bertanding di bawah bendera yang berbeda yaitu M3 Champions. Tim ini berhasil mengalahkan sesama tim CIS yaitu Natus Vincere pada EMEA VCT Challengers One, kemarin (16/03/22).

M3C menjadi yang pertama dalam memberikan serangan, menunjukkan permainan dominan pada peta pertama pilihan Natus Vincere yaitu Ascend, dengan skor 13-5. NAts memimpin timnya di Astra dengan 23 kills, 10 assists, dan 12 deaths. Ia juga berhasil memperoleh rata-rata 210 poin untuk setiap kerusakan yang ditimbulkan oleh M3C pada pertandingan di Ascend.

Memasuki peta kedua yaitu Breeze, M3C berhasil bangkit dari keterpurukkan dengan defisit skor sebesar 4-8 pada pertengahan babak. Mereka bangkit dengan pertahanan yang nyaris sempurna, memenangkan sembilan dari sepuluh ronde, berkat kinerja kuat lainnya dari nAts di Viper.

EMEA VCT Challengers One Main Event merupakan salah satu turnamen yang paling terkena dampak, oleh adanya invasi yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina. Tiga pertandingan pada minggu pertama awalnya dijadwalkan untuk 25 Februari, satu hari setelah invasi dimulai.

Kemudian, permainan ditunda dan dijadwalkan ulang untuk 5 Maret, tanpa partisipasi dari tim CIS seperti Gambit, Natus Vincere, ataupun FPX. Pada minggu kelima, Natus Vincere dan FPX baru bisa berpartipasi kembali. Sementara untuk Gambit masih harus absen terlebih dahulu.

Kabar gembira dari Gambit baru datang pada 14 Maret. Organisasi tersebut mengumumkan bahwa para pemain Valorant-nya akan terus bermain di VCT EMEA Challengers One sebagai tim independen. Keputusan tersebut sebenarnya serupa dengan keputusan yang diambil oleh Gambit agar roster CS:GO-nya dapat bersaing di ESL Pro League dengan nama netral yang belum ditentukan.

Tidak hanya itu, keputusan tersebut sebenarnya merupakan bentuk tanggapan langsung atas larangan ESL terhadap Gambit dan organisasi esports asal Rusia lainnya untuk berpartisipasi dalam turnamen. Sementara untuk Riot, hingga saat ini belum memberikan pernyataan publik yang resmi terkait organisasi esports asal Rusia, yang bersaing dalam kompetisi resmi milik Riot.

Mantan pemain Gambit mengungkapkan nama baru mereka yaitu M3 Champions, beberapa hari sebelum mereka kembali bermain. Nama tersebut mengacu pada performa kejuaraan para pemain di Masters Three Berlin pada September 2021. Akibat penundaan yang cukup lama, M3 Champions harus memainkan ketiga pertandingan yang tersisa selama tiga hari berturut-turut untuk mengejar ketertinggalan.

Pertandingan selanjutnya akan diadakan hari ini (17/03/22) melawan BIG. Pertandingan ketiga menjadi pertandingan yang terpenting dan akan diadakan pada 18 Maret 2022. M3 Champions akan bertanding melawan LDN UTD, guna memperebutkan slot untuk bermain di babak Playoff.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!