Komposisi Terbaik Agent Valorant untuk Tempur di Map Breeze

Sempat dikeluarkan dari rotasi kompetitif VALORANT selama lebih dari enam bulan, Breeze kembali di Episode 7 Act  2. Dengan kembali aaktifnya Breeze, para pemain mulai mencari agent-agent terbaik untuk memenangkan round demi round pertempuran di map ini.
Mungkin ligagamers juga mengingat-ingat best momet kala mabar. Well, kali ini kita bukan cuma membahas agent ideal tapi juga Team Comp atau komposisi agent terbaik untuk bisa menang di map Breeze. 

Pertama kali diluncurkan di Episode 2 Act 3 map Breeze merupakan medan tempur dengan karakteristik hadirnya ruang atau jalur terbuka. Ini dianggap menguntungkan beberapa agen yang mempunyai skill jarak jauh sekaligus menjadi tantangan bagi inisiator, melewati beberapa sudut yang mungkin ditahan lawan. Tak heran, ketika awal diluncurkan, para pemain banyak pemain coba memaksimalkan kelebihan Yoru, Viper dan Astral yang diandalkan merebut area dan momentum.
Namun, Breeze mengalami  sejumlah perubahan secara signifikan dan meta agen secara drastis.Sebagian besar keunikan map Breeze masih ada, namun perubahannya membuat peta menjadi lebih sulit dimenangkan dibandingkan sebelumnya—dan hal ini memerlukan beberapa komposisi agen optimal yang diperbarui untuk Breeze.

Agaknya Jett menjadi agent "wajib" untuk dipilih. Sang ninja assassin bisa jadi serbaguna untuk segala kondisi, terutama dalam progress gameplay menyerang. Yup, terlepas dari semua nerf yang didapatnya selama bertahun-tahun, Jett masih menjadi agen VALORANT terbaik untuk membuat space.

BACA JUGA: Riot Rilis Trailer Valorant Episode 8 "Reckoning": Sova, Cypher dan Omen Kejar Target ke Jakarta

Well, jika kamu sedang tidak ingin bermain Jett, Neon adalah alternatif yang baik untuk mencoba Breeze. Meski begitu, dia membutuhkan banyak koordinasi tim agar bisa bersinar—dan ini tidak hanya terjadi di Breeze. Meskipun temboknya memiliki keuntungan untuk memotong garis pandang musuh dan mengambil ruang, musuh dapat memanfaatkannya jika Neon tidak mengambil inisiatif untuk membersihkan ruang tersembunyi di sekitarnya. Pastikan untuk menggunakan Relay Bolt-nya untuk mengosongkan ruang bagi rekan satu tim Anda dan slide-nya untuk mengejutkan musuh yang bersembunyi. Selain itu, jangan lupa untuk menguasai mekanisme gerakannya—itulah kekuatan terbesarnya.

Berikut komposisi tim terbaik untuk peta Breeze terbaru VALORANT

Jett, Sova, KAY/O, Viper, dan Cypher
Jett, Reyna, Skye, Viper, dan Cypher
Jett, Skye, Viper, Omen, dan Cypher
Neon, Skye, Viper, Harbor, dan Chamber

Breeze VALORANT 6862d

Selanjutnya Cypher hampir tidak dapat dihindari di Breeze, sementara Viper adalah suatu keharusan dalam segala situasi. 

Sebagai alternatif dari Cypher, Chamber adalah pilihan yang sangat baik untuk penjaga di Breeze, asalkan dia tahu cara menggunakan Operator (atau penembak jitu apa pun). Terlepas dari nerf yang dialaminya, pemain Prancis ini masih bisa bertindak sebagai jangkar yang sangat kuat, terutama di peta seperti Breeze, di mana pertarungan jarak jauh tidak bisa dihindari.

Viper adalah pilihan yang tidak bisa dinegosiasikan. Tidak ada pengontrol lain yang dapat menawarkan nilai sebanyak yang bisa diberikan oleh peralatan beracunnya. Anda dapat menggunakan Harbour sebagai pengontrol solo, tetapi sulit untuk menahan situs dengan perangkat dinamisnya dalam pertahanan.
Omen, Brimstone, dan Astra tidak cukup sebagai pengontrol solo, tetapi jika kamu ingin mencoba double controller, pasangkan Omen atau Harbour dengan Viper.

VALORANT Harbor Agent select a4862

Shrouded Step milik Omen (teleportasi pendek) dan Paranoia (buta) menjadikannya agen meta di Breeze, tetapi hanya jika dimainkan dengan Viper atau Harbour. Sebagai pengontrol solo, dia bisa sangat sulit menemukan nilai selama paruh serangan.

Terakhir, pilihan initiator di Breeze kurang lebih sama dengan sebelumnya. Jika kamu suka tempo sedang dalam penyerang atau suka melakukan retake, sertakan Sova dalam tim. Untuk campuran agresif dan pasif, saya merekomendasikan komposisi double initiator, dan untuk itu, kamu bisa menggabungkan Sova dengan KAY/O (disarankan) atau Skye. Jika tim menginginkan komposisi inisiator tunggal, kami merekomendasikan Skye untuk gaya bermain agresif dan Sova untuk tim pasif.

VALORANT Sova 8db53

Meskipun ini adalah komposisi terbaik dan ideal untuk dipilih di Breeze, saran ini bersifat subyektif dan mungkin tidak sesuai dengan sudut pandang. Jangan takut bereksperimen dan temukan yang paling sesuai dengan selera tim kamu.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Alter Ego Rekrut Roster Tim Garuda Juara Red Bull Campus Clutch 2023

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!