Info VALORANT Challengers Indonesia Split 1, Pendaftaran Dibuka

Setelah rehat beberapa bulan, VALORANT Challengers Indonesia Split 1 segera bergulir di Januari 2024. Agenda resmi Riot Games ini terbuka untuk umum dan pendaftaran telah dibuka di website resmi Valorant Challengers Indonesia.

Challengers Indonesia Split akan dimulai dengan babak Kualifikasi hingga nantinya 6 tim, di mana empat tim yang lolos akan berhadapan melawan dua tim undangan, akan tampil di main event memperebutkan bagian terbesar dari prize pool senilai US$15.000. Sekedar info, total hadiah Split tahun ini turun 40% dari total hadiah musim sebelumnya sebesar US$25.000. Detail mengenai distribusi kumpulan hadiah masih belum diketahui pada saat publikasi.

Pendaftaran Kualifikasi Terbuka akan tetap dibuka hingga 19 Januari, dengan pertandingan pertama dimulai lima hari kemudian. Babak kualifikasi akan berlangsung mulai 24 Januari hingga 31 Maret. 

BACA JUGA: Hasil Pembagian Group Valorant APAC Predator League 2024, Bagaimana Peluang BOOM Esports dan ARF Team?

Open Qualifier akan terdiri dari dua tahap, diawali dengan Qualifier 1 pada 24-25 Januari dengan format single-elimination best-of-three untuk menentukan delapan tim yang melaju ke kualifikasi kedua. Di hari berikutnya Kualifikasi 2 akan berlangsung pada 26-28 Januari, menampilkan braket eliminasi ganda best-of-three, dengan empat tim teratas mendapatkan akses langsung ke acara utama yang mencakup Musim Reguler dan Playoff.

Musim Reguler akan berlangsung dari 3 Februari hingga 10 Maret, di mana empat tim yang lolos akan berhadapan melawan dua tim undangan dan bertarung dalam babak round-robin best-of-three di empat akhir pekan yang totalnya sembilan hari.

valorant watch party persija esports ligagame ada arena agustus 2022 da 53bc7 0a3ec608 73fdb

Di akhir Musim Reguler, tidak ada tim yang akan menghadapi eliminasi karena hanya menetapkan unggulan untuk braket eliminasi ganda. Pertandingan akan terus berlangsung dalam pengaturan best-of-three, kecuali untuk dua pertemuan terakhir: Lower Final dan Grand Final, keduanya mengadopsi format best-of-five.

Challengers Indonesia akan mempertahankan sistem sebelumnya dari tahun lalu dan tidak akan menerapkan sistem Circuit Points yang digunakan oleh beberapa sirkuit lain. Sebaliknya, hanya juara Split 2 yang akan mendapat kesempatan mewakili wilayahnya di VCT Ascension Pacific 2024.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Pemain VALORANT Tiongkok Tertangkap Gunakan Cheat di Turnamen LAN

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!