Hasil Pembagian Group Valorant APAC Predator League 2024, Bagaimana Peluang BOOM Esports dan ARF Team?

by Visahat

Predator Gaming telah mengungkapkan pengundian grup untuk acara APAC Predator League 2024 Manila. Turnamen Valorant akan dimulai pada 11 Januari.

Setelah menjalani proses kualifikasi yang panjang di tiga belas sub-wilayah APAC, 16 tim akan berlaga dalam empat grup yang masing-masing terdiri dari empat tim. Setiap tim yang berpartisipasi dalam turnamen akan menjadi satu-satunya perwakilan negaranya masing-masing. Namun ada pengecualian untuk Indonesia dan Filipina yang akan mengirimkan dua tim teratasnya dari babak kualifikasi, dengan tambahan undangan yang dialokasikan khusus untuk Team Secret sehingga menambah keterwakilan Filipina menjadi tiga tim. 

Tim unggulan dari masing-masing grup akan melaju ke braket playoff  pada 13-14 Januari. Babak grup awal Manila akan berlangsung secara tertutup, diikuti oleh SM Mall of Asia Arena yang menjadi tuan rumah bagi empat tim teratas.

Pertandingan akan dimainkan dalam seri best-of-one untuk keseluruhan turnamen sedangkan laga grand final best-of-three. Format ringkas telah menjadi topik diskusi dalam komunitas APAC VALORANT, karena ini adalah pertama kalinya format seperti itu diperkenalkan di acara LAN kaliber ini, terutama dengan taruhan sebesar US$100.000.

Tim pemenang akan mengklaim lebih dari separuh total hadiah, mengantongi US$65.000, sedangkan runner-up akan membawa pulang US$20.000. Tim peringkat ketiga dan keempat masing-masing akan mendapatkan US$7.500.

BACA JUGA: Riot Ingatkan Player Soal Jual Beli Cheat VALORANT

Tim-tim APAC Predator League akan dibagi ke dalam grup-grup berikut:
Grup A menjadi pusat perhatian dengan Oasis Gaming sebagai pahlawan kampung halaman, setelah dengan bangga mewakili negara mereka di Asian Games Tenggara ke-32 dan memenangkan acara Liga Predator Filipina baru-baru ini. Xavier “xavi8k” Juan dan rekannya. memanfaatkan OFF//SEASON untuk keuntungan mereka dengan menggantikan Fancy United Esports di acara utama ESL Clash of Nations 2023 di Thailand. Bergabung dengan mereka di grup ini adalah Antic Esports dari Lewis “WAT” Watson, NuClear dari Korea, dan FAV Gaming Jepang.

BOOM Esports menjadi favorit untuk keluar dari grup setelah mengamankan posisi empat besar di VCT Ascension Pacific 2023. The Hungry Beast berada satu grup dengan tim juara ESL Clash of Nations, NKT.
Di sisi lain, ZOL Esports akan turun dengan roster baru mereka menampilkan Franz “kevzii” Dingal, juara Predator League Filipina 2022 bersama RRQ. Tim Exceeli Esports dari Bangladesh, juga siap memberikan kejutan di Group B.

grpup APAC valorant predator e3fe7

Grup C menampilkan Team Flash Yoon “Malix” Kyung-ho yang akan berbagi panggung dengan Tim ARF Indonesia, dan perwakilan HK/TW Oblivion Force dan RNKKO Esports.

Grup D bisa dianggap sebagai group nerakal, di mana Team Secret dari VCT Pacific, yang mendapat satu-satunya undangan, akan berhadapan dengan pemain seperti Ender Dragon Gaming dari Sha “ZesBeeW” Mohtar, perwakilan Malaysia Todak, dan No Salary Peek dari India yang sebelumnya mewakili Orangutan.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Pemain VALORANT Tiongkok Tertangkap Gunakan Cheat di Turnamen LAN

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!