Riot Ingatkan Player Soal Jual Beli Cheat VALORANT

by Febry "f0rsak3n" Susan

Riot Games kembali mewanti-wanti para player Valorant soal cheat. Dalam pembaruan VALORANT Anti-Cheat musim dingin 2023 yang dibagikan hari ini, anggota tim Matt “K3o” Paoletti meluangkan waktu untuk memperingatkan para pemain tentang risiko ditipu oleh layanan cheat berbayar yang menawarkan cheat yang nantinya bakal tidak berfungsi. Postingan yang mengiklankan cheat menjadi lebih menonjol di situs seperti X dan TikTok, tetapi Paoletti menjelaskan mengapa orang yang mengiklankannya penuh dengan postingan tersebut.

Dalam industri game, cheat memang menjadi tantangan dan tentu menggoda sejumlah player untuk mencoba menggunakannya. Yeap, meski ancaman sanksi banned permanen, masih saja ada yang tetap nekat. Bahkan bukan cuma dipakai sendiri, ada oknum atau sindikasi yang menjadikan cheat sebagai bisnis. Hal ini juga dihadapi Valorant, game tactical FPS dari Riot. Tm developer di Riot memperingatkan plyer bahwa ada kemungkinan besar cheat yang Anda beli tidak akan berfungsi sejak awal.

Menurut postingan Riot hari ini, rekaman streaming langsung yang digunakan dalam postingan iklan ini menunjukkan kecurangan yang tidak terdeteksi “meskipun ada perilaku curang yang mengerikan” sebenarnya adalah konten yang direkam sebelumnya dari akun yang “dengan cepat” diblokir. Menurut Riot, mereka yang menjual layanan curang akan menggunakan gameplay pra-deteksi yang singkat dan “menjalankannya berulang-ulang” untuk membodohi orang agar berpikir bahwa itu berhasil.

RitoVanguard 2c068



Tim VALORANT Game Changers memicu kemarahan komunitas karena berbuat curang dan tetap kalah
“Pelanggan yang tidak menaruh curiga akan menganggap video ini begitu saja, membeli cheatnya, merasa paham sejenak, dan kemudian [mendapatkan] pemblokiran dengan cepat,” kata Paoletti. “Pengembang cheat tetap mendapatkan penjualannya [tanpa] pengembalian uang.” Selain itu, karena pengembang cheat menjual layanan terlarang, tidak ada orang yang bisa dikeluhkan setelah Anda ditipu, terutama di pihak Riot. Tidak ada yang akan mengganti uang Anda.

Pembaruan musim dingin juga merinci beberapa perubahan baru yang akan hadir di Vanguard pada tahun 2024. “VAN:RESTRICTION system” baru akan diluncurkan yang mengharuskan pemain tertentu untuk mengaktifkan lebih banyak fitur keamanan jika sistem menganggap PC mereka “terlalu curang- mampu."

Riot sedang sibuk menangani cara-cara baru untuk mencoba melakukan kecurangan, seperti “curang Akses Memori Langsung” yang menggunakan PC lain untuk melewati Vanguard. Namun sumber larangan terbesar tetaplah pemain yang menggunakan banyak akun untuk melakukan cheat di komputer yang sama.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Sapu Paper Rex 3-0, Sentinels Juara AfreecaTV Valorant League 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!