Ducky Resmi Melepaskan Jabatan Kepala Pelatih dari XSET Female Valorant

by Jessica Elaine

Kabar terbaru kali ini datang dari XSET Female Valorant. Tim tersebut baru saja dikabarkan telah berpisah dengan kepala pelatih mereka yaitu Daniel “Ducky” Duong, Informasi ini diunggah oleh Ducky sendiri melalui TwitLonger, yang dipublikasikan tepat Rabu (15/06/22).

“Sayangnya, beberapa hal tidak bisa berjalan sesuai rencana. Saya secara resmi tidak aktif/dilepas (saya perlu mengklarifikasi hal ini) dari XSET sebagai Kepala Pelatih XSET Female,” ujar Ducky melalui unggahan tersebut.

Ducky telah melatih tim XSET Female sejak dirinya dan anggota tim, melakukan penandatangan kontrak pertama kali pada September 2021. Sebelum memulai karir di XSET Female, Ducky sempat terlibat sebagai pelatih di bawah bendera NOTHING2LOSE.

Sejak saat itu juga, dua pemain asal Amerika Utara yaitu Maryna Semyaniv dan Ariane “ARIANARCHIST” Lafrenière dikeluarkan dari jajaran roster XSET.  Lalu, posisinya digantikan oleh dua pemain asal Denmark. Tim tersebut juga sempat gagal untuk lolos ke Main Event NA Game Changers Pertama tahun 2022, tepatnya pada April lalu.

BACA JUGA: Turnamen LAN Pertama Valorant Game Changers Diadakan di Berlin?

Melalui unggahannya di TwitLonger, Ducky menyampaikan bahwa ia sempat merasa “kecewa” tentang “terputusnya hubungan” antara dirinya dengan anggota tim. Meskipun begitu, ia tetap berharap yang terbaik untuk para roster dan akan terus bersikap “no hard feelings”.

Ia juga sempat mengungkapkan rasa terima kasih kepada Marco “Rezin” Mereu sebagai COO dari XSET dan Don “SyykoNT” Muir sebagai pelatih untuk XSET Valorant Male, atas dukungan yang diberikan selama Ducky berada di XSET.

Terkait dengan rencana kedepannya untuk karir Ducky, ia mengatakan bahwa akan segera mencari pekerjaan baru sebagai pelatih atau asisten pelatih dari tim manapun. Ia merasa bahwa karyanya sebagai pelatih belum berakhir, masih banyak yang harus dikerjakan. Ia bertekad untuk mencapai kemenangan bersama anggota tim. Oleh karena itu, ia akan melakukan berbagai macam cara untuk mewujudkannya.

Kabar yang menyatakan bahwa Ducky telah lepas dari XSET Female, mulai muncul dua minggu sebelum open qualifier untuk ajang NA Game Changers 2022 kedua dimulai. Kualifikasi ini akan diadakan mulai tanggal 30 Juni, di mana nantinya akan menampilkan 32 tim asal Swiss untuk tahap pertamanya. Kemudian, dilanjutkan dengan double elimination bracket untuk 16 tim. Terakhir, 8 tim yang berhasil lolos akan lanjut ke Main Event, untuk bertanding menggunakan format double elimination bracket lainnya.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

Baca selanjutnya:

IES Valorant Community Cup Telah Hadir, Buruan Daftar Yuk!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!