Cara Mengatasi Ping Tinggi Saat Main VALORANT

Cara Mengatasi Ping Tinggi Saat Main VALORANT

Koneksi internet merupakan aspek fundamenal dalam aktivitas online, termasuk bermain game. Ping dalam game online mengacu pada latensi internet. Secara singkat, ping adalah waktu yang diperlukan koneksi yang dipakai untuk mendaftarkan perintah melalui server. Nah, kali ini kita akan membahas pengaruh tinggi rendahnya Ping di game VALORANT.

Ping tinggi dapat memengaruhi banyak aspek VALORANT, mengurangi keseluruhan pengalaman game. Keuntungan Peeker—ketika seorang pemain mendapat “keuntungan” dengan mengintip dari sudut karena latensi yang lebih rendah—adalah salah satu contohnya.

Ada beberapa hal yang bisa menyebabkan Ping tinggi saat bermain Valorant. Koneksi nirkabel yang tidak stabil, jumlah  pengguna aktif koneksi, dan banyak aplikasi latar belakang, berpotensi turut mempengaruhi,  dan dalam beberapa kasus  dapat menyebabkan ping melonjak.

Riot Games selaku developer Valorant turut memantau bagaimana provider atau penyedia layanan internet menangani peningkatan lalu lintas jaringan selama setahun terakhir, banyak di antaranya harus “memuat keseimbangan dengan merutekan koneksi di semua tempat.

BACA JUGA: Pemilik Arsenal Stan Kroenke Lirik Scene Esports Valorant

Dave Heironymus, direktur teknis VALORANT, menyampaikan pandangn umum mengenai  masalah (ping) ini . “Ini adalah masalah yang dihadapi kebanyakan orang lain: ketika sejumlah besar lalu lintas internet dan pemain datang dari banyak, banyak ISP yang berbeda,” jelas Heironymus.

Ping, bagaimanapun, tidak terhubung langsung ke game karena seperti dijelaskan tadi, ada banyak faktor eksternal yang turut mempengaruhi. Meski demikian, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meningkatkan atau memperbaiki koneksi internet sehingga menurunkan ping saat bermain VALORANT.

Cara Mengatasi Ping Tinggi Saat Main VALORANT

Tingkatkan paket internet
Optimalkan pengaturan router  
Batasi jumlah koneksi aktif di jaringan  
Setel VALORANT ke "prioritas tinggi" di Task Manager
Batasi aplikasi dan unduhan latar belakang

 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Alasan Protokol Kesehatan dan Keselamatan, Riot Games Tunda VCT NA Last Chance Qualifier

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!