BOOM Esports Sukses Back-to-Back Juara Valorant Challengers Indonesia Stage 2

BOOM Esports Juara Valorant Challengers Indonesia Stage 2

BOOM Esports meraih gelar juara VCT Indonesia Challengers Stage 2 setelah mengalahkan Alter Ego dengan skor 3-2 di partai puncak pada Minggu (4/4/2021). Dengan kemenangan ini, tim The Hungry Beast sukses lakukan back-to-back champion alias mempertahankan gelar juara VCT Stage 1.

Babak main event Valorant Challengers Indonesia Stage 2 diikuti 8 tim BOOM Esports, Alter Ego, Team nxl, Morph Team, XcN Gaming, Bigetron Astro, Kingslayers, dan Ethereal telah dimulai sejak Jumat (2/4) hingga partai semifinal. Boom melaju ke partai puncak setelah menyisihkan Morph sementara Alter Ego mengalahkan NXL Ligagame.

Di laga final dengan format BO5 menyajikan pertempuran sengit hampir di setiap match dengan saling mengejar skor dari setiap round. Alter Ego berhasil leading di game pertama (13-7) di map Icebox. Boom Esports berhasil mengunci kemenangan di game kedua di map Split dengan skor ketat 15-13. Namun, di game ketiga, Alter Ego kembali memaksa Boom tunduk di map Bind. 3nable dkk membawa Alter Ego menang 13-8.
Boom Esports berada di bawah tekanan sementara Alter Ego yang tengah leading 2-1 selangkah lagi menutup pertandingan sebagai pemenang. Namun, Asteriskk dkk berhasil keluar dari lubang jarum dan berbalik bangkit.

BACA JUGA: VALORANT Challengers Indonesia Stage 2 Road To Final

Langkah berani diambil tim BOOM Esports, dengan merotasi role bermain para player-nya. Asteriskk dan Eeyore sempat memainkan role berbeda dari sebelumnya yang cukup mengejutkan. Selain mencoba strategi berbeda, harus diakui kalau secara mental (morale) dan endurance (stamina) punggawa BOOM Esports menjadi kunci kebangkitan mereka di dua game berikutnya yang dimainkan di map Ascent dan Haven.

BOOM Esports semakin bisa membaca dan mengantisipasi taktik lawan. Game keempat di map Ascent pun dituntaskan dengan skor 13-10. Setelah skor imbang 2-2, laga pamungkas game ke-5 berlangsung di map Haven. Boom yang bermain semakin konsisten dan on fire langsung meraih round demi round hingga mach point dan menutup laga final dengan kemenangan 13-6 sekaligus memastikan gelar juara VCT secara beruntun.

Di partai lain, tim NXL Ligagame berhasil merebut posisi ke-3 setelah menyisihkan Morph Team. Dengan hasil ini, Boom Esports, Alter Ego, NXL dan Morph memastikan slot tampil di Challengers Stage 2 berikutnya. Sementara empat tim lainnya akan ditentukan melalui kualifikasi terbuka.

Rangkaian VCT Challengers 2 akan menentukan tim Valorant Indonesia ke VCT SEA Stage 2 Challengers Finals menghadapi 9 tim Asia Tenggara lainnya. Tim yang berhasil menjadi juara di VCT SEA Stage 2 Challengers Finals selanjutnya akan mendapatkan satu slot untuk tampil di VCT Masters Stage 2 yang akan digelar secara offline di Reykjavik, Islandia, pada akhir Mei 2021.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Ligagame Valorant Invitational 2021, Jadwal Open Qualifier dan Main Event

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!