Bikin OpTic Tak Berkutik, Paper Rex ke Grand Final VCT Masters Copenhagen 

Tim APAC pertama yang tampil ke final Masters  
by Agustinus Dapot

Semua mata penggemar Valorant tertuju ke semifinal VCT Masters Copenhagen. Baik para fans yang menyaksikan secara streaming maupun fans yang hadir di venue, menjadi saksi final upper bracket antara Paper Rex vs OpTic Gaming, Jumat (22/7). Paper Rex unggul jauh di map pertama dan meski OpTic menyamakan kedudukan, tim APAC membungkus kemenangan di map ketiga, sekaligus memastikan slot di grand final Masters Copenhagen. F0rsaken mencetak sejarah, pemain pertama yang mencetak ACE di turnamen internasional dan leih istimewanya lagi, disaksikan penonton langsung di venue! 

OpTic Gaming dan Paper Rex memang tengah menempati puncak tangga popularitas di scene Valorant. OpTic yang berstatus juara Masters I Reykjavik, membuktikan konsistensi mereka untuk maju sebagai wakil Amerika Utara. Di sisi lain, Paper Rex bisa dikatakan menjadi "penguasa" SEA (Asia Tenggara) dan APAC (Asia Pacific). Setelah menembus empat besar di Reykjavik, Paper Rex membuktikan kalau mereka layak mencapai lebih. 

 OpTic datang ke Masters Copenhagen dengan tujuan yang jelas, berharap menjadi tim pertama dalam sejarah VCT yang mampu meraih dua gelar acara internasional berturut-turut. Dalam scene esports, gelar back-to-back champion menjadi pencapaian yang menarik dan bergengsi.

Sayangnya OpTic untuk sementara harus menangguhkan niatnya. Paper Rex seakan konsisten, bermain dengan tujuan "bersenang-senang" di turnamen. Dengan play style agresif dan tak gentar bermain frontal, Benkai dkk juga terus mengasah apa yang sudah mereka miliki untuk mengantisipasi setiap situasi.

BACA JUGA: Ini Target Paper Rex Datang ke VCT Masters Copenhagen 2022

Paper Rex mengambil peta pertama Haven dengan permainan menyerang yang membuat banyak tim tak berkutik di Masters. Duel Chamber antara yay dan f0rsakeN berlangsung seru dan dekat. Kedua pemain adalah bintang untuk tim mereka dan berakhir dengan KDA dan skor pertarungan yang hampir sama.
Dominasi Paper Rex hingga half time berlanjut hingga tak memberi napas bagi lawan. OpTic takluk 13-3, skor terburuk yang pernah mereka alami di level internasional.

Pindah ke Bind, peta pilihan Paper Rex dimana mereka belum pernah kalah di map ini dalam delapan laga terakhir. Namun OpTic dengan jitu menemukan cara untuk mengantisipasi serangan. Paper Rex tak mengubah strategi, tertinggal 3-9. OpTic bermain disiplin tak memberi ruang dan terus menjaga jarak keunggulan hingga berhasil merebut game kedua 13-9. Skor sama kuat 1-1 dan laga dilanjutkan ke game ketiga.

Turun di map Fracture, caster hingga analis dan penonton riuh saat f0rsakeN dan Victor mengunci pick agent Neon. Pertarungan ini berpotensi untuk mengatur langkah cepat dan menyebabkan kekacauan di sudut sempit peta. Paper Rex langsung bermain cepat, yang memang cocok untuk lanskap ini hingga berhasil merebut beberapa round pembuka dalam sekejap mata. Kecepatan berlanjut dengan kedua tim saling bertukar kill, merebut round, retake dan seperti setiap putaran yang berayun maju mundur, begitu pula skornya.

Saat bermain sebagai defender, Paper Rex memperlambat tempo untuk memainkan posisi yang lebih taktis. Benkai terus mendominasi Breach dengan flash dan stunnya untuk mengamankan babak 9-3 bagi timnya. Tim Singapura mengambil Fracture 13-5 dan menutup pertandingan 2-1.  

Paper Rex mencatat sejarah, menjadi tim APAC pertama yang mencapai grand final VCT Masters Copenhagen. Sementara OpTic masih punya satu kesempatan lagi, menjalani laga final lower bracket menghadapi pemenang antara Fnatic vs FunPlus Phoenix. Grand Final Masters akan digelar Minggu, 24 Juli 2022. Ligagamers tentu tidak akan melewatkan menjadi saksi kiprah Paper Rex. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Top 5 Pick Rate Agent di Valorant Masters Copenhagen. Chamber Teratas!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!