Hasil Grand Final MPL ID S6: RRQ Hoshi Raih Gelar Juara, Kalahkan Alter Ego

RRQ Hoshi cetak sejarah baru, raih title juara MPL dua kali berturut.
rrq-hoshi-raih-juara-mpl-id-s6

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 6 telah memberikan sejumlah pertandingan seru yang tidak mengecewakan. Dari Alter Ego vs Bigetron, Onic Esports vs Alter Ego, dan RRQ Hoshi vs Bigetron. Akhirnya, dua tim yang lolos pada hari Sabtu (17/10), RRQ Hoshi dan Alter Ego, bertanding dalam puncak gelaran MPL ID Season 6 pada Minggu (18/10) kemarin.

Duel antara RRQ Hoshi dan Alter merupakan salah satu pertandingan tersengit di sepanjang sejarah MPL. Kedua tim terlihat cukup seimbang di empat game pertama dengan skor 2-2, hingga akhirnya harus maju ke game kelima untuk menentukan gelar juara. 

MPL ID Season 6: RRQ Hoshi vs Alter Ego

grand final s6 mpl
Sumber Gambar: MPL ID

Game 1

Game pertama dimenangkan oleh Alter Ego di mana tim mengandalkan hero YSS, Valir, Barats, Yu-Zhong, dan Khufra. Dalam 15 menit, Alter Ego meraih skor 15-6. 

Game 2

Belajar dari game pertama, RRQ Hoshi akhirnya berhasil melawan Alter Ego di game kedua dengan mengamankan first pick pada Barats dan Lancelot. Vyn tentunya memilih Khaleed (hero andalannya dengan rekor seratus persen winrate!) dan Lemon dengan Eudora. Dalam waktu 10 menit, RRQ Hoshi menaklukan game kedua dengan skor 19-4.  

Game 3

Game ketiga pun berjalan cukup cepat. RRQ Hoshi mendominasi menit awal. Alberttt berhasil mendapatkan 9 kill dan 7 assist dalam awal pertandingan tanpa mati sekalipun. Di sisi lain, Alter Ego tak mampu melawan balik, meski menggunakan sederetan hero fighter yang kuat. Akhirnya, RRQ Hoshi meraih skor 24-10, dan memperoleh keunggulan skor 2-1.

Game 4

Memasuki game keempat, Alter Ego tidak menyerah. Pertandingan dikuasai oleh Ahmad yang menggunakan Yu Zhong dan berhasil memperoleh MVP dengan 16 kill, 6 assist, dan hanya 2 kali kematian. Hingga pada menit ke 19, Alter Ego mampu mempertahankan kekuasaannya, dan raih kemenangan 28-13. Skor kembali seimbang ke 2-2.

Game 5

Game kelima, game penentuan yang membuat seluruh fans dan pemain berdebar-debar. RRQ Hoshi mengejutkan para penonton (dan mungkin AE) dengan menggunakan dua Marksman. Alter Ego sempat unggul di menit awal, namun RRQ Hoshi memastikan untuk menaklukkan lawan. Hingga akhirnya di menit ke 13, mereka berhasil menghabiskan Alter Ego dan mendapatkan Lord. 

Akan tetapi, pertahanan Alter Ego terlalu kuat. Walaupun memiliki empat Lord, RRQ Hoshi kesulitan menghancurkan main turret. Alter Ego pun sempat menyerbu base RRQ Hoshi, namun Alberttt berhasil mempertahankan markasnya. 

Pada akhirnya, RRQ Hoshi mencetak total poin 33-32 dan dinobatkan sebagai juara MPL Indonesia Season 6 dengan skor akhir 3-2

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Triple Kill!! Congratz to RRQ Hoshi the Champion of MPL Season 6!🥳🍾🏆 Dengan kemenangan ini, artinya RRQ mencatatkan gelar juara MPL selama 3 kali, yaitu season 2, 5 dan 6 Terima kasih kepada Tuhan YME dan untuk semua pihak yang setia mendukung kita dari awal Regular Season🙏 @rrq_kingdomm termasuk para sponsor @asusrog.id @cinema.21 @savechildren_id @sukro @popmieofficial @ayanajakarta @biznethome Terima kasih juga kepada @alteregoesports sudah memberikan pertarungan yang berkelas, sengit dan seru. Sekali lagi selamat untuk RRQ Hoshi dan juga kepada semua fans! Stay humble, respect dan santuy. Viva RRQ!💪🍻 #teamrrq #VivaRRQ #esport #mplids6 #moba #mobilelegends #playoffs #rrqhoshi #champion #winner #darkthemes #halloween #moba #mlbb

A post shared by Team RRQ (@teamrrq) on

Selisih skor yang tipis ini menunjukkan bahwa perjuangan RRQ Hoshi mendapatkan title juara bukanlah hal yang mudah. Di lain sisi, meski gagal menciptakan sejarah, Alter Ego telah menunjukkan performa yang luar biasa!

Dengan gelar juara MPL ID S6 ini, RRQ Hoshi mendapatkan prizepool sebesar US$ 300.000 (Rp 4 miliar). Kemenangan ini juga menunjukkan bahwa RRQ Hoshi merupakan satu-satunya tim yang berhasil meraih juara MPL ID dua kali berturut-turut dan mendapatkan gelar MPL terbanyak (3 gelar!). 

Selamat untuk RRQ Hoshi - Wizzking, Liam, L7, R7, Albert, Xin, Vyn, dan Lemon! 


 Untuk berita esports dan turnamen Mobile Legends, follow Ligagame Esports terus yuk!

BACA SELANJUTNYA: 

TIPS BRODY MOBILE LEGENDS: BUILD ITEM TERBAIK UNTUK DAMAGE MAKSIMAL

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!