Smart TV untuk Transaksi NFT, Cuman Samsung yang Punya!

by Jessica Elaine
Smart TV Samsung untuk  Transaksi NFT

Terobosan baru kembali dihadirkan oleh Samsung! Kali ini, perusahaan tersebut secara resmi memperkenalkan Smart TV terbarunya, yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi NFT. Tidak berhenti sampai di situ, Samsung juga menambahkan beberapa fitur canggih lainnya pada produk terbarunya.

Dalam menghadirkan fitur yang berkaitan dengan Non Fungible Token (NFT), perusahaan elektronik multinasional asal Korea Selatan ini melakukan kerja sama dengan Nifty Gateway. Nifty Gateway sendiri merupakan sebuah platform lelang online untuk aset-aset digital, salah satunya NFT.

Oleh karena itu, seperti yang dilaporkan oleh The Verge, pengguna yang hendak melakukan transaksi NFT pada Smart TV tersebut diwajibkan untuk menggunakan e-wallet Omnibus Nifty Gateway. Tanpa e-wallet tersebut, pengguna tidak akan bisa menyelesaikan transaksi.

Sayangnya, fitur terbaru ini hanya akan hadir di beberapa tipe Smart TV milik Samsung. Diantaranya seperti TV Premium 2022 QLED dan NEO QLED TV.

“Kami berfokus menciptakan pengalaman yang seamless antar semua produk kami. NEO QLED 8K TV 2022 dirancang untuk memenuhi kebutuhan dan memberdayakan passion konsumen kami, dan semua inovasi ini dipicu oleh pengalaman mereka,” ungkap Jong Hee Han, selaku Vice Chairman sekaligus CEO and Head of Samsung Electronics DX.

BACA JUGA: CES 2022: Samsung Luncurkan Odyssey Neo Monitor Gaming 4K 240Hz

Upaya yang dilakukan oleh Samsung, kemudian menjadikan dirinya sebagai perusahaan elektronik pertama di dunia, yang mengusung teknologi token digital untuk produk Smart TV. Terkait dengan spesifikasinya sendiri, Samsung NEO QLED akan menggunakan prosesor Neural Quantum Processor 8K.

Prosesor tersebut mampu menghasilkan tayangan televisi yang optimal dari segala macam sisi. Selain itu, Samsung juga menambahkan fitur berupa Quantum Mini LED dan EyeComfort Mode. Fitur EyeComfort Mode sendiri membuat TV pintar tersebut mampu menyesuaikan kecerahan layar berdasarkan tingkat cahaya di suatu ruangan.

Rasanya tidak lengkap jika hanya meningkatkan fitur dari segi visual. Audio pun juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu, Samsung NEO QLED ini akan dilengkapi oleh teknologi audio dari Dolby Atmos, yang mampu mengeluarkan suara dengan maksimal, tetapi tidak terkesan over.

Terkait dengan harga yang ditawarkan, Samsung membukanya dengan harga sebesar $4.999 untuk ukuran 65 inci. $6.499 untuk ukuran 75 inci, dan terakhir $8.499 untuk ukuran 85 inci. Wah, harga yang sangat fantastis yah untuk ukuran Smart TV. Menurut Ligagamers gimana? Worth the price atau justru tidak tertarik? Kalau Min Budi sih masih cinta sama TV lama di rumah.

Ikuti terus berita tekno dan gaming peripheral terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

EIZPER`S CALLING, Eizper Chain Luncurkan Versi Beta!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!