Twitch Jalin Kemitraan Ekslusif dengan Samsung

Twitch samsung

Samsung dan Twitch Rivals mengumumkan kesepakatan eksklusif selama satu tahun, menjadikan Galaxy mitra perangkat seluler resmi untuk seri turnamen online di Twitch.

Samsung Electronics berencana untuk melibatkan dirinya lebih dalam ke kancah scene kompetitif esports dan gaming melalui kesepakatan eksklusivitas baru dengan Twitch Rivals NA (Amerika Utara).

Samsung, mogul dan konglomerasi teknologi yang berbasis di Korea Selatan memang telah lama memiliki hubungan dengan industri video game, bahkan hingga event ingame seperti merilis beberapa skin crossover Fortnite berdasarkan lini smartphone Galaxy Note.

samsung twitch rivals partnership logo mobile phone 3b9f8

Twitch Rivals adalah seri turnamen online antara para streamer di berbagai game, dengan acara terbarunya adalah kompetisi duo dengan hadiah $ 75.000 di Call of Duty: Warzone. Samsung dan Twitch mengumumkan kemitraan selama setahun pada 13 Januari, menjadikan Samsung Galaxy "mitra perangkat seluler eksklusif Twitch Rivals Amerika Utara," menurut siaran pers Samsung.

Durasi perjanjian ini diresmikan melalui siaran Twitch Rivals yang diadakan selama Consumer Electronics Show (CES) 2021 pada 13 Januari. Di antara komponen kemitraan ini adalah Twitch Rivals Mobile Challenges baru, "acara crossover" di mana streamer akan berkumpul untuk bermain game seluler ""crossover events;" serta Mobile Mondays, seri turnamen selama setahun yang berhadiah uang tunai dan "keuntungan tambahan bagi pengguna Galaxy dan Twitch".

BACA JUGA: Cara Dapat Hadiah Valorant Gratis dari Twitch Prime Gaming

Acara "Mobile Gaming Heroes" akan diperuntukkan bagi individu yang akan memproduksi konten, menyelenggarakan streaming eksklusif, dan berpartisipasi dalam berbagai acara terkait Twitch Rivals.

Terlepas dari kontroversi di platform dan developer, termasuk dari serangan gencar penghapusan DMCA pada tahun 2020 hingga penghapusan emote "PogChamp" menyusul komentar modelnya Ryan "Gootecks" Gutierrez tentang penyerbuan Capitol AS minggu lalu, Twitch terus berkembang lebih sebagai platform streaming gamer.
Streamer Spanyol David "TheGrefg" Martinez baru-baru ini memecahkan rekor penonton serentak platform tersebut, dengan 2,4 juta penonton yang menonton untuk melihat dia mengungkap skin Fortnite Icon Series terbaru pada 11 Januari.

Komunitas game tidak selalu bereaksi positif terhadap kesepakatan eksklusivitas yang berkaitan dengan platform game dan esports, sebagaimana dibuktikan dengan reaksi beberapa streamer yang akan balik ke YouTube Gaming yang mendapatkan hak streaming Call of Duty dan Overwatch League eksklusif tahun lalu. Akan menarik untuk melihat apakah kemitraan Samsung dan Twitch Rivals menghasilkan reaksi serupa, atau apakah fokusnya pada acara seluler akan bisa lebih meredam reaksi dan tanggapan.

Agaknya kemitraan antara game seluler dan developer perangkat dan layanan akan terus bermunculan. Selain Samsung dan Twitch Rivals, perusahaan provider seperti Verizon juga telah bermitra dengan game seluler AR Niantic Pokemon GO Oktober lalu, menawarkan para pemain yang menggunakan layanan dan fasilitas eksklusif.

Ikuti terus info terbaru seputar platform streaming dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: EDG Luncurkan Proyek Arena Esports Super Megah

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!