Versi PUBG Mobile India: Karakter Harus Pakai Baju Hingga Efek Darah Diubah Hijau

Banned akan diangkat dengan perubahan untuk memastikan lingkungan game yang ramah dan sehat.
pubg mobile india

PUBG Mobile akan segera balik untuk para pemain di India, berdasarkan sumber

Dengan pemberlakuan ban di India sejak 2 September, para pemain di negara tersebut menunggu-nunggu kabar kapan PUBG Mobile akan dihadirkan kembali. Dan hari itupun telah tiba!

Baru-baru ini, Instagram PUBG Mobile India mengeluarkan post berupa  game dengan slogan “coming soon.” Berdasarkan pengumuman dari perusahaan Korea PUBG Corp., mereka akan mengambil alih seluruh tanggung jawab dari Tencent yang berlaku di India sebelumnya. 

Meski hadir kembali, game battle royale ini akan diberikan sederetan perubahan konten sesuai dengan “kebutuhan para pengguna India," agar lingkungan dan budaya gameplay lebih "sehat."

Jadi apa saja perbedaan antara PUBG Mobile India dan PUBG Mobile sekarang ini?  

Peningkatan Privasi

Salah satu alasan mengapa PUBG Mobile dibanned di India adalah masalah privasi. Pemerintah India khawatir adanya pencurian data oleh pihak Tencent. 

Namun, dengan adanya kerjasama antara Krafton (perusahaan dibawah PUBG Corp.)dan Microsoft Azure, memungkinkan PUBG Corp untuk memastikan adanya “perlindungan data pribadi.” 

Karakter Harus Memakai Baju Lengkap

pubg mobile karakter baju

PUBG Mobile sekarang ini diawali dengan pemain memilih karakter setengah telanjang. Namun, untuk PUBG Mobile India, karakter diwajibkan untuk menggunakan pakaian lengkap.  

Training Ground Virtual

Sekarang ini, latar belakang PUBG Mobile dilengkapi dengan tema war dan pilihan map yang berbeda. Untuk PUBG Mobile India, tidak ada map tersebut. Pemain akan ditempatkan dalam area latihan simulasi virtual.  

Perubahan Efek Darah

pubg mobile red blood

Salah satu perubahan paling signifikan adalah efek warna darah diubah menjadi hijau muda.

Pembatasan Jam Main Untuk Usia Muda

Untuk memastikan kesehatan remaja dan waktu bermain yang seimbang, PUBG Corp menerapkan pembatasan jam main. 

Meski adanya perubahan ini, gameplay PUBG Mobile akan tetap sama. Hanya saja dibuat lebih ramah untuk mencegah adanya sifat adiktif dan kekerasan. 

Selain mengangkat banned di India, PUBG Corp juga mengumumkan akan membuka cabang kantor di India dan memberikan US$100 juta untuk meningkatkan perkembangan di berbagai industri.


Untuk berita PUBG Mobile dan Esports terbaru setiap hari, jangan lupa follow Ligagame Esports!

BACA JUGA:

PUBG MOBILE SEASON 16: TANGGAL RILIS & FITUR BARU

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!