PUBG Mobile Raup Penghasilan Lebih dari $ 5 Miliar Dollar

PUBG Mobile Raup Penghasilan 5 juta dollar

Sebuah laporan penjualan baru-baru ini mengungkapkan bahwa PlayerUnknown's Battlegrounds telah memperoleh lebih dari $ 5 miliar dollar hanya dari game versi seluler/mobile-nya saja. PlayerUnkown's Battleground menjadi game yang sukses mempopulerkan genre battle royale baru. Developer PUBG Corp dan publisher senantiasa menhadirkan inovasi dan update yang mendukung permainan selama bertahun-tahun.

Loyalitas dan dukungan pemain yang berkelanjutan di game PUBG tergambar lewat laporan terbaru dari Sensor Tower, sebuah agency analis untuk aplikasi mobile. Menurut data dari Sensor Tower, lebih dari setengah pendapatan PUBG berasal dari pengeluaran pemain di PUBG Mobile dan versi China-nya.
Yup! Bukan rahasia bahwa pemain menghabiskan banyak uang untuk game seluler, dan ini terbukti menguntungkan banyak game seluler termasuk PUBG Mobile selama pandemi COVID-19. Berdasarkan data, PUBG Mobile menghasilkan sekitar $ 7,4 juta per hari dari belanja para pemain saja, yang ditambahkan hingga $ 2,7 miliar pada tahun 2020. Selama sembilan bulan pertama tahun 2020, PUBG Mobile mengumpulkan $ 704 juta per kuartal, dengan $ 555 juta di kuartal ke-4 .

Menurut laporan tersebut, PUBG Mobile telah mengumpulkan $ 709 juta pada kuartal pertama 2021. Untuk bulan Januari saja telah terakumulasi $ 259 juta dari top-up (belanja) para pemain, yang menjadi bulan pendapatan terbesar ketiga game sepanjang sejarah game ini. China menjadi pasar terbesar game PUBG yang dirilis dengan nama Games For Peace.

BACA JUGA: PUBG Mobile Rilis Video Kolaborasi dengan Godzilla vs Kong

Games For Peace memperoleh $ 2,8 miliar, yang merupakan 55,4% dari total pendapatan game ini di perangkat iOS. Berdasarkan data, pembelian PUBG Mobile di App Store mengumpulkan 81,6% dari total pendapatan, dan Google Play menyumbang 18,4%. Ini belum lagi ditambah berita pencapaian unduhan PUBG Mobile, dengan rekor lebih dari satu miliar unduhan di seluruh dunia.

pubg mobile android 76e51

Namun, data dari Sensor Tower tidak menyertakan penjualan game dari toko Android pihak ketiga. Amerika Serikat menjadi pasar terbesar kedua untuk PUBG Mobile, menyumbang 12,7% dari total pendapatan game, disusul Jepang berada di peringkat ketiga pasar terbesar untuk game dengan pendapatan sebesar 4,8%.

Menurut Sensor Tower, salah satu alasan kesuksesan PUBG Mobile adalah karena game ini sebagian besar dibuat untuk audiens game seluler. Dari event dalam game PUBG Mobile hingga musim baru, kesepakatan lisensi, dan rilis konten baru dalam skala yang sebanding dengan Fortnite dan Genshin Impact, semua faktor ini membantu mempertahankan keterlibatan pemain dan belanja mereka untuk game tersebut.

Ikuti terus berita esports terbaru dan skena game PUBG Mobile di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

Pendapatan PUBG Mobile Hampir Tembus 200 Juta USD di Bulan September

 

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!