Pevita “Quppa” Pearce dan 4 Tim Indopride Siap Taklukkan Asia Tenggara di PMPL SEA Championship

Pevita “Quppa” Pearce PMPL SEA Championship  

PMPL SEA Championship musim ke-4 baru saja merampungkan fase league stage yang berlangsung selama hampir satu bulan sejak 12 Oktober 2021. Prestasi membanggakan dibawakan oleh empat perwakilan Indonesia berhasil lolos menuju SEA Championship Finals yang akan berlangsung pada 5 - 7 November 2021.

EVOS REBORN memimpin peringkat dua teratas papan klasemen dengan total perolehan 411 poin dan 4 WWCD, mengungguli 18 kontestan dari seluruh Asia Tenggara. Sedangkan tiga tim lain yang akan turut berjuang membawa kebanggaan merah putih adalah BIGETRON RED ALIENS di peringkat 5, GENESIS DOGMA GIDS di peringkat 13, dan RRQ RYU di peringkat 14.

Selama hampir satu bulan league stage berlangsung, 5 tim perwakilan Indonesia telah mempersembahkan penampilan terbaik mereka menghadapi kompetisi tingkat internasional. Keberhasilan tim Indonesia memimpin klasemen menjadi modal kepercayaan diri menjelang PMPL SEA Finals yang akan berlangsung 5 - 7 November 2021.

Dukungan penggemar PUBG MOBILE dari seluruh Indonesia masih akan dibutuhkan hingga mengantar Indonesia merebut gelar juara PMPL SEA Finals dan menuju PMGC 2021. Seluruh perhelatan PMPL SEA Championship Finals S4 dapat disaksikan secara langsung melalui tayangan live stream pada akun resmi Facebook dan YouTube PUBG MOBILE Indonesia, serta Esports Fight Club (EFC), NimoTV dan WeTV sebagai official media partner.

Di tengah sengitnya pertarungan 20 tim Asia Tenggara, PMPL SEA Championship S4 akan menghadirkan pertandingan hiburan Celebrity Showmatch. Kehadiran Pevita “Quppa” Pearce dari Indonesia sebagai brand ambassador PUBG MOBILE turut memeriahkan turnamen dengan bersanding bersama pro player BTRXLuxxy dan BTRXZuxxy menghadapi tim influencer dari negara lainnya.

BACA JUGA: Kolaborasi PUBG Mobile dan Liverpool FC Hadirkan Event Ekslusif November-Desember 2021

Selebriti dari negara Asia Tenggara lain mengundang musisi MK K-Clique dari Malaysia, aktor Nicky Nachat dari Thailand, dan atlet Duy Manh dari Vietnam untuk duel showmatch antar negara. Trio maut Pevita “Quppa” Pearce bersama BTRXLuxxy dan BTRXZuxxy akan turun ke arena dan memulai PUBG MOBILE Hide and Seek pada tanggal 5 November 2021 bersama tim influencer lain di masing-masing negara Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

Selain keseruan Celebrity Showmatch, PMPL SEA Championship S4 mengadakan sejumlah aktivitas yang membagikan hadiah eksklusif seperti in-game skin edisi khusus PMPL SEA, realme Buds Wireless 2 Neo, dan realme GT Master Edition persembahan dari sponsor bagi para penggemar PUBG MOBILE di Indonesia. Beberapa aktivitas yang dapat diikuti seluruh penonton di rumah adalah “Fans DIY Awards”, dimana penggemar diajak membuat sebuah gelar kreatif, unik, dan menarik bagi tim yang sesuai. Gelar yang dibuat bisa seputar prestasi, kemenangan, atau momen menghibur lainnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada seluruh penggemar yang menonton PMPL SEA S4 melalui tayangan *live stream,_ PUBG MOBILE akan memberikan sejumlah hadiah seperti in-game skin hingga sepeda motor melalui giveaway. Semakin banyak penonton yang menyaksikan pertandingan maka semakin besar hadiah yang akan terbuka, mulai dari 100.000 penonton hingga hadiah terbesar di 1 juta penonton.

BACA JUGA: Video 13 Detik Lele PUBG Jadi Trending Topic

Week 1
PMPL SEA Championship ini membawakan pertandingan lebih banyak, lebih seru, dan lebih sengit bagi para penggemar PUBG MOBILE berkat implementasi fase league stage yang terdiri dari 3 minggu Weekdays dan Super Weekend. Tidak mengecewakan, minggu pertama PMPL SEA Championship S4 menyuguhkan 25 ronde sengit yang mengantarkan tim partisipan saling mengejar posisi satu sama lain di papan klasemen. Chicken Dinner perdana berhasil direbut oleh GEEK FAM dari Malaysia dengan 7 elimination point setelah pertarungan sengit melawan MS CHONBURI hingga zona terakhir. Hingga Weekdays berakhir, 5 tim perwakilan Indonesia belum mencapai performa maksimal meski sempat beberapa kali finis di posisi top 5.

Kebuntuan WWCD tim Indonesia baru berhasil dipecahkan oleh EVOS REBORN memasuki Super Weekend ronde ke-2. Tim macan putih menyumbang WWCD pertama dengan penampilan mengesankan 15 elimination point. Tak ingin tertinggal, tim alien merah dan jawara PMPL ID S4 GENESIS DOGMA GIDS juga turut menyumbang 3 WWCD tambahan untuk Indonesia. Perolehan ini menempatkan #INDOPRIDE di posisi bersaing dipimpin BIGETRON RED ALIENS peringkat 6 dan EVOS REBORN peringkat 7. GENESIS DOGMA GIDS, NFT ESPORTS, dan RRQ RYU masih perlu membenahi strategi untuk mengejar posisi menuju 10 besar.

Week 2
Bermodal posisi 6 BIGETRON RED ALIENS, langsung tancap gas memasuki minggu kedua. Hanya berlangsung 2 ronde, tim alien merah berhasil meraih WWCD dan 10 elimination point. Termotivasi rekan tim satu negara EVOS REBORN dan NFT ESPORTS dan juga berhasil merebut 2 tambahan WWCD di ronde 3 dan 9. Hasil bagus ini tidak membuat mereka terlena menjelang Super Weekend, karena ini menjadi kesempatan emas bagi Indonesia mengejar ketertinggalan berkat absennya pemimpin klasemen minggu pertama D’XAVIER. Melihat peluang tersebut, EVOS REBORN kembali menekan kompetisi dengan merebut tambahan WWCD mulai dari ronde pertama. Microboy dan kawan-kawan mengangkat Indonesia menuju puncak klasemen dengan tambahan 2 WWCD lagi di ronde 10 dan 12. EVOS REBORN memimpin minggu kedua dengan total perolehan 304 poin dan 4 WWCD.

Week 3
Fokus misi utama tim Indonesia di minggu ketiga ini adalah untuk menempati 16 besar papan klasemen. Keunggulan harus dipertahankan dan ketertinggalan wajib dikejar pada minggu ketiga. Menempati posisi 18 klasemen membuat NFT ESPORTS mendapat motivasi tambahan agar tidak tereliminasi. Runner up PMPL ID S4 ini berhasil mengamankan 1 WWCD pada ronde ke-13 untuk memperbaiki posisi, namun sayang hasil tersebut masih belum cukup merubah peringkat 18 hingga klasemen akhir.

Selain itu RRQ RYU dan GENESIS DOGMA GIDS juga tidak bisa berpangku tangan setelah menempati posisi rawan 15 dan 16. Kedua tim mengerahkan usaha terakhir mereka untuk semakin meyakinkan posisi PMPL SEA Finals S4 dengan GENESIS DOGMA GIDS menambah 2 WWCD pada ronde 12 dan 15 berurutan, sedangkan RRQ RYU memaksimalkan perolehan poin di minggu ketiga dengan 118 poin.

Pemimpin klasemen EVOS REBORN kian nyaman duduk di puncak dua peringkat teratas dengan total perolehan 411 poin dan 4 WWCD. Sedangkan tim alien merah BIGETRON RED ALIENS mengintai dari posisi 5 dengan 348 poin dan 3 WWCD.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

PUBG Mobile Kolaborasi Bareng KOENIGSEGG, Produsen Hypercar Terkemuka di Dunia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!