Menanti Jawara 2022 PUBGM INDONESIA SPRING di Country Grand Final

Zone Esports Tampil Gemilang di Week 3 
Jawara 2022 PUBGM INDONESIA SPRING

Minggu ketiga Liga Nasional 2022 PMPL ID SPRING berakhir pada hari Ahad(10/04), ditutup dengan performa terbaik Zone Esports, membukukan 4 WWCD dan 118 Total Eliminasi dan menjadi penguasa klasemen Minggu Ketiga (Week 3).

Semua mata fans PUBGM Indonesia akan tertuju pada PMPL ID SPRING  Country Grand Final yang akan digelar pada 22-24 April pekan ini. Tim mana yang akan keluar sebagai jawara 2022 PMPL Spring? 

Performa Zone Esports ditunjukkan oleh Clutch Play oleh Z1xBanyu pada Match pertama di hari penutup Minggu Ketiga 2022 PMPL ID SPRING. DG ESPORTS yang melakukan double rush mengepung Z1xBanyu tak berhasil. Z1xBanyu justru mengeliminasi DGRANCiD dan DGMillyano, memberi Too Soon kepada DG ESPORTS dan memulangkan mereka ke Lobby.

Laga di Week 3  menjadi penentuan Tim mana saja yang berhak atas tiket lolos ke babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING menjadi alasan sengitnya persaingan Liga Nasional di minggu ini. Bagaimana tidak, beberapa Tim yang sudah memastikan tiket lolos ke Grand Final, justru bermain sangat payah atau bahkan cenderung melempem. Salah satunya ialah Ion Esports, yang menunjukkan performa luar biasa di Minggu Kedua sebagai penghuni pucuk klasemen, justru di minggu ini melorot tidak tanggung-tanggung, ke posisi 12. GPX, penghuni posisi ketiga di Week 2, kali ini menjadi juru kunci klasemen Minggu Ketiga. NFT ESPORTS, EVOS REBORN dan GENESIS DOGMA GIDS yang minggu lalu di posisi 2, 5 dan 6 mengakhiri minggu ini di posisi masing-masing di peringkat 6, 9 dan peringkat 11.

klasemen PMPL Spring 2022 Week 3- credit Instagam PUBGMID

 BACA JUGA: Prediksi Klasemen 2022 PMPL ID Spring S5 Week 3 Versi Analis

Disisi lain, Tim yang berjuang untuk mendapatkan tiket Grand Final yang tersisa, bermain sangat apik. Contohnya saja Skylightz Reverse Blue merangsek naik ke posisi 3 klasemen akhir Week 3.  BOOM ESPORTS yang pekan sebekumnya terdampar juga berhasil merangsek finish di  posisi 2 klasemen akhir pekan ketiga. Victim 365 berhasil naik ke posisi 8 Klasemen Akhir Week 3.

Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING akan segera dimulai. Para tim yang telah lolos, memanfaatkan waktu jeda untuk mengatur ulang strategi yang akan digunakan nantinya untuk bersaing di babak ini. GEEK FAM ID, DEWA UNITED ESPORTS, DG ESPORTS dan BNW 88 menjadi tim papan bawah yang harus tersingkir dari perebutan gelar juara musim ini. Dari 16 tim yang lolos ke babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING, ada 3 tim yang berasal dari fase kualifikasi, yaitu EVOS REBORN, ONIC ESPORTS dan GPX. Mereka bertiga mengawali turnamen musim ini dengan berjuang dari tahap kualifikasi, bermain cukup baik di babak Liga Nasional. EVOS Reborn membukukan total 6 WWCD dan 272 eliminasi sepanjang babak Liga Nasional, menjadikan EVOS REBORN tim paling produktif diantara ONIC ESPORTS dan GPX. ONIC meraih total 2 WWCD, lebih sedikit dari GPX yang menorehkan 4 WWCD.  ONIC memiliki raihan eliminasi lebih banyak, total 199 eliminasi dibanding GPX dengan total 184 eliminasi.

BACA JUGA: Ini Prediksi Susunan Timnas PUBGM Indonesia di SEA Games Versi Satar

Hal itu juga yang menjadikan performa dan hasil mereka di Babak Grand Final sangat di nanti oleh para penikmat PUBG MOBILE di tanah air. Selain ketiga tim tersebut, kita kembali bakal disajikan persaingan klasik rivalitas antara EVOS REBORN dan Bigetron RA. Disisi lainnya, Saudari Bigetron, Ion Esports juga menunjukkan taringnya dan ikut memanaskan persaingan perebutan gelar Juara musim ini. RRQ RYU Sang Raja Lama maupun BOOM ESPORTS juga cukup dinantikan sejauh apa mereka bisa berjuang di babak Grand Final.

Dengan Format Baru yang dihadirkan di 2022 PMPL ID SPRING, Bonus Point yang telah dikumpulkan oleh para tim di tiap minggunya, menjadi penentu Posisi Awal di klasemen Grand Final. 

klasemen pmpl spring 2022 credit liquipedia  

Jika melihat data statistik Liga Nasional untuk memetakan kekuatan 16 Tim yang akan berlaga di babak Grand Final, kita bisa melihat Tim mana saja yang berpotensi menjadi juara berdasarkan raihan Total Eliminasi dan Total WWCD yang diraih selama Liga Nasional bergulir.

Peringkat Eliminasi 

1) EVOS REBORN, 272 Eliminasi 
2) Zone Esports, 267 Eliminasi 
3) Bigetron RA, 260. Eliminasi 
4) Ion Esports, 255 Eliminasi 
5) Alter Ego Limax, 255 Eliminasi 
6) RRQ RYU, 254 Eliminasi 
7) NFT ESPORTS, 228 Eliminasi 
8) Bonafide Esports, 217 Eliminasi 

Peringkat WWCD:

1) NFT ESPORTS, 9 WWCD
2) Zone Esports, 7 WWCD, 
3)Ion Esports, 6 WWCD 
4) EVOS REBORN, 6 WWCD 
5) Bigetron RA, 5 WWCD 
6) Skylightz Reverse Blue, 5 WWCD 
7) RRQ RYU, 4 WWCD 
8) GENESIS DOGMA GIDS, 4 WWCD

BACA JUGA: Unggah Story, BTR Babyla Laporkan Kasus Hate Speech ke Polda

Dari data di atas, GENESIS DOGMA GIDS dan Bonafide Esports punya peluang besar menjadi juara di musim ini. Bagaimana tidak, GENESIS DOGMA GIDS tidak masuk dalam jajaran TOP 8 Total Eliminasi, sedangkan Bonafide Esports tidak masuk dalam jajaran TOP 8 Total WWCD. Hal tersebut bisa diartikan kedua Tim ini tidak memiliki kemampuan aim, decision making hingga survival ability sebaik tim-tim lainnya. Sedangkan tiiga hal fundamental tersebut sangat diperlukan untuk memenangi setiap match yang dipertandingkan.

EVOS REBORN, Zone Esports, Bigetron RA, Ion Esports, Alter Ego Limax, maupun RRQ RYU mencatatkan jumlah eliminasi diatas 250 eliminasi. Disini bisa kita artikan selama Turnamen ini di gelar, pemain dari Tim tersebut memiliki Aim dan Strategic Play yang sangat baik dan di atas rata-rata. Dengan menambahkan data raihan Total WWCD, NFT ESPORTS, Zone Esports, Ion Esports dan EVOS REBORN menjadi tim yang diunggulkan dengan kemampuan survival diatas Tim-tim lainnya. Kemampuan yang terpenting itlah yang menjadi pembeda diantara Tim-tim kuat papan atas.

Nah, menurut analisa kalian, siapa yang berpotensi dan akhirnya menjadi juara musim ini? Jangan ketinggalan seluruh aksi menegangkan Babak Grand Final 2022 PMPL ID SPRING. 16 Tim akan bersaing dan berjuang pada hari Jumat (22/4) hingga Minggu (24/04) untuk mendapatkan total hadiah sebesar USD 150.000 dan juga Gelar Juara Musim Ini. Saksikan siaran langsung Pertandingan Grand Final 2022 PMPL ID SPRING dari pukul 17:00 WIB di seluruh ini di laman resmi Facebook, Youtube, Vidio, dan Nimo TV PUBG Mobile Indonesia dan jadilah saksi momen bersejarah ini!

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Cara Setting PUBG 3 Jari, Makin Simple dan Fleksibel!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!