Unggah Story, BTR Babyla Laporkan Kasus Hate Speech ke Polda

BTR Babyla Laporkan Kasus Hate Speech

Pemain Belletron Ace, BTR Babyla terlihat berada di kantor Polda Metro Jaya pada Rabu, 19 Januari 2022. Ada apa gerangan? BTR Babyla atau Nabila Rahmarizarti Maharani datang untuk melaporkan kasus hate speech. 

Kasus hate speech belakangan semakin marak dan dialami oleh para pemain profesional (pro player) esports. terutama dengan maraknya media sosial sekarang ini, komentar negatif dapat datang dalam bentuk apapun.

BTR Babyla menjadi pemain profesional pertama yang berani melaporkan hal ini ke Polda. Dalam IG story milikya, Babyla tampak bersama Ibnu Riza, Ketua Umum IESPA. Perilaku dan ucapan para netizen di sosial media sering kali melewati batasan yang ada, oleh karena itu Babyla pun memulai langkah awal bersama IESPA untuk mengantisipasi hate speech dan dampaknya.

babyla laporkan hate speech ibnu riza b93c5

Dikutip dari Revival TV,  Babyla mengungkap tujuannya mendatangi Polda. Babyla pun menjelaskan bahwa dirinya ingin menumpas kejadian yang sering dialami di dunia entertainment.

"Sebenernya yang aku laporin ini masalah yang sering terjadi di lingkungan entertainment. Aku ngelaporin kayak gini karena menurutku omongan netizen ini udah di luar batasan dan enggak bisa aku terima cuma-cuma. Mereka harus tahu dampak dari tingkah yang mereka lakukan di media sosial ini."

BACA JUGA: Redeem Code PUBG Mobile Januari 2022, Ada Lebih dari 10!

"Jadi dari banyak akun yang comment atau DM aku yang padahal di luar urusan mereka semua udah aku laporin tadi. Akun-akunnya pokoknya udah aku laporin semua tinggal tunggu dan gimana dari pihak aku-nya lagi untuk kelanjutan," jelas Babyla.

Well, BTR BabyLa siap menempuh jalur hukum  untuk menghadapi perilaku hate speech. Langkahnya ini juga kembali mengingatkan bagi para netizen untuk bijak dalam berinteraksi. Pasal 27 Ayat 3 yang berisikan hukuman untuk setiap orang yang memberikan penghinaan dan pencemaran nama baik di media sosial.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Tips dan Motivasi Dari BTR Ryzen Bagi Yang Ingin Masuk PMPL ID

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!