Masalah Gaji Persija Evos Picu Efek Domino, Begini Klarifikasi Soal Hadiah Turnamen PUBG Mobile

Berawal dari unggahan story personel Persija Evos (PJEV) soal pencairan prize pool atau hadiah turnamen, pihak manajemen tim mengkonfirmasi sejumlah poin penting. Pihak penyelenggara turnamen PUBG Mobile Indonesia pun memberikan klarifikasi. 

Usai larut dalam hingar-bingar serunya turnamen PMGC 2023 di Turki, publik PUBG Mobile Indonesia mendadak heboh. Picunya adalah story yang diunggah salah satu personel Persija Evos yakni Misery atau Alvin Sahri Ramadhan di akun Instagram-nya. 

"Info prizepool turnamen official dong, tim lain sudah cair semua kok kita 1 pun belum ada yang cair ya di tahun 2023 ini," tulis Misery.

Masalah uang turnamen Persija EVOS 1 26880

Tak ayal, story Misery yang tersebar di jejaring sosial media pada Rabu (13/12) segera menyita perhatian. Resonansinya semakin luas ketika info ini diunggah ulang oleh Luxxy (Made Bagus Prabaswara). RedFace (Eksa Rachman Jayanto).

RedFace bahkan membubuhkan komentar sedikit salty: "Ke GH gak pernah, di GH listrik mati mulu gak di urusin. Ngomong manis doang, (mau) nyapres lu?" tulisnya.

Tak berselang lama, pihak manajemen Persija Evos memberikan statement yang memuat beberapa point. Pertama, manajemen PJEV mengklarifikasi bahwa belum menerima hadiah dan sedang menunggu pencairan prizepool beberapa turnamen yang diikuti PJEV di tahun 2023. 

Well, sekedar info, sepak terjang skuad PUBG Mobile Macan Ibukota berhasil mengepul hadiah sebanyak 124.450 dolar AS atau setara 1,9 miliar rupiah di sepanjang tahun 2023. 

Kedua, manajemen juga melakukan komunikasi intensif agar kendala proses pencairan bisa segera diselesaikan. Ketiga, PJVE menggarisbawahi kalau masalah ini tidak ada kaitan dengan Persija dan Persija Esports melainkan antara PJEV dan penyelenggara turnamen.  

persija evos 22 7f2a5

BACA JUGA: Tencent Bagikan Agenda PUBG Mobile Esports 2024: PMGO, PMSL dan Lainnya

Klarifikasi Penyelenggara Turnamen
Setelah klarifikasi dari manajemen PJEV, pihk penyelenggara turnamen resmi PUBGM Indonesia memberikan keterangan. Melalui pesan WhatsApp yang diterima redaksi Ligagame pada Kamis (14/12), pihak Level Infinite sebagai penyelenggara turnamen memberikan klarifikasi termasuk menjelaskn soal hadiah turnamen. 

"Menanggapi klarifikasi Persija EVOS perihal hadiah turnamen 2023 PMSL SEA Spring dan Fall, penyelenggara turnamen telah mengirimkan surat resmi mengenai kebutuhan data pencairan hadiah turnamen sejak September 2023 kepada seluruh tim yang berpartisipasi di kedua turnamen tersebut.

Hadiah turnamen telah didistribusikan kepada seluruh tim yang berpartisipasi di kedua turnamen tersebut sejak turnamen berakhir. Namun, dikarenakan Persija EVOS baru menanggapi surat resmi tersebut pada tanggal 26 November 2023, terjadi hambatan dalam proses pencairan hadiah turnamen dari pihak penyelenggara kepada Persija EVOS."   

Dalam statement tersebut juga diklarifiksi jik pencairan hadiah turnamen untuk kedua musim turnamen (2023 PMSL SEA Spring dan Fall) ada di September 2023. Lalu dijelaskan juga komunikasi dan koordinasi membuat tertundanya proses pencairan hadiah untuk Persija Evos. Sementara pihak PUBG Mobile sudah meminta data tim untuk pencairan hadiah turnamen sejak beberapa waktu sebelumnya.

Well, klarifikasi dari Persija Esports dan Level Infinite ini tentu menjadi angin sejuk bagi para personel PJEV dan juga memberi info kepada publik fans PUBGM. Selain demi menghindari simpang-siur berita dan bola panas yang bisa liar menjalar, setiap pihak tentu ingin masalah ini ter-settle atau terselesaikan dengan baik. 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

PUBG Esports Perluas Program Kemitraan Menjadi 10 Tim Untuk 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!