PUBG Esports Perluas Program Kemitraan Menjadi 10 Tim Untuk 2024

PUBG Corporation, pencipta game battle royale shooter PUBG: Battlegrounds, telah mengumumkan bahwa mereka akan memperluas program mitra esports game tersebut untuk tahun 2024

Berdasarkan pengumuman tersebut, dua tim lagi akan ditambahkan ke daftar tim mitra global, sehingga totalnya menjadi 10 organisasi. Apalagi tim partner PUBG Esports yang ada akan menjalani proses evaluasi ulang. Tim yang berminat dapat mendaftar langsung melalui website PUBG.

Program mitra PUBG: Battlegrounds diumumkan pada akhir tahun 2022. Tim mitra pertama dikonfirmasi pada Januari 2023 dengan tim seperti NAVI, FaZe Clan, dan Gen.G termasuk di antara mitra yang dikonfirmasi pada putaran pertama. Tim mitra global menerima keuntungan finansial karena berpartisipasi dalam program ini dan dijamin akses ke PUBG Global Series.

Pengembang game telah menyampaikan bahwa tiga kriteria yang sama untuk pemilihan tim mitra akan kembali pada tim baru, dengan basis penggemar, sejarah, dan tata kelola menjadi area fokus utama. Kali ini, fokusnya adalah pada fandom, yang paling berpengaruh dalam pemilihan tim baru, hingga 60%. Stabilitas dan sejarah organisasi masing-masing akan menentukan 20% keputusan akhir.

Menariknya juga bahwa tim-tim yang ada di PUBG Global Partner Team Program juga akan menjalani proses evaluasi ulang. PUBG Corporation mencatat bahwa “hal ini akan membantu menjaga standar tinggi program dan memastikan bahwa mitra selaras dengan dinamika yang berkembang dari PUBG Esports.”

Hal ini juga berarti bahwa beberapa tim mungkin juga meninggalkan program ketika evaluasi berakhir, sehingga jumlah total tim baru mungkin lebih dari dua.

Babak seleksi baru akan terbuka untuk semua tim yang berminat hingga 15 Desember 2023. Tim PUBG Esports mencatat bahwa susunan tim mitra yang telah selesai akan diumumkan pada Januari 2024.

Akhir pekan lalu PUBG baru-baru ini menyelesaikan Kejuaraan Global 2023, dengan organisasi esports Korea Danawa e-sports mengklaim sebagian besar hadiah $2 juta (~£1,58 juta).

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Susul Morph GPX, Persija EVOS Lolos ke Grand Final PMGC 2023 Turki

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!