GPX Bakal Lepas Rosemary? BTR Starlest Ingin Barter, Begini Tanggapan Donkey

by Agustinus Dapot
GPX Bakal Lepas Rosemary? BTR Starlest Ingin Barter

Nama Ryan "Rosemary" Rolos tak asing di telinga dan mata para fans PUBG Mobile Indonesia. Rusher tim GPX itu hampir selalu menjadi trending topic selama gelaran PMPL ID Fall 2022. Selain performa dan skill individu yang ciamik, Rosemary juga berhasil memenangkan duel krusial dan menciptakan momen-momen epic dalam pertempuran. Tak heran jika para caster PMPL ID yang bisa dianggap mewakili fans, secara obyektif menganggap Rosemary sebagai kandidat pemain terbaik Indonesia musim ini. 

GPX beruntung memiliki seorang Rosemary yang mampu membawa divisi PUBGM kapak biru disegani di liga pro PMPL. GPX  finis di posisi ke-5 PMPL ID Fall 2022 dan tampil di PMPL SEA Fall 2022 Play-Ins. Sayangnya, Rosemary dkk gagal lolos ke main event.

Tak lama berselang, wacana pembaharuan roster pun muncul. GPX akhirnya berpisah dengan beberapa pemainnya yakni MATTOI dan H4NS4YOU yang kebetulan masa pinjam ( loan) mereka sudah habis dan akan kembali ke tim AURA. GPX lantas melakukan trial sejumlah pemain. Namun, di tengah renovasi skuad, beredar kabar Rosemary akan hengkang. Hal ini tentunya menggemparkan scene esports PUBG Mobile Indonesia. Terlebih lagi, saat in GPX juga tegah mengikuti turnamen kompetitif berskala nasional yakni Piala Presiden Esports 2022.

gpx pubgm 25e9a

Yurino Donkey selaku CEO tim esports berlambang kapak biru menyatakan kalau ia tak akan menghalangi jika sang pemain ingin pindah ke tim lain.   

Spekulasi soal masa depan Rosemary terbetik lewat pesan Donkey yang ia sampaikan  di kolom komentar di akun KINCIR. Donkey mengkonfirmasi Rosemary memang tidak akan turun di ajang Piala Presiden Esports 2022 PUBG Mobile.

“Pemain masih rahasia, untuk Rosemary dia minta dijual. Terus harus saya tahan?" tulis Donkey.

Komentar ini sontak memicu reaksi netizen publik PUBGM ID. Pasalnya, selama ini Donkey memang memproteksi Rosemary dari tim lain, termasuk misalnya ketika DeanKT coba membawa sang pemain ke EVOS. Donkey lantas mengungkap keinginannya untuk mendatangkan Ryzen, meski  agaknya itu hal yang sulit. 

Dalam sesi DC (discord) bersama beberapa streamer, Donkey menuturkan Ryzen tidak mungkin berlabuh ke GPX karena EVOS saja masih bukan pilihan terbaik baginya. 
“Tidak akan, Ryzen tidak akan menganggap GPX tim besar lah. Ryzen itu ke EVOS saja menolak, apalagi ke GPX,” ucap Donkey.
Di tengah obrolan, tiba-tiba BTR Starlest bergabung. CEO Bigetron itu lantas coba berdiplomasi bahwa ia bisa saja memberikan Ryzen dengan syarat yang mengarah ke Rosemary untuk menjadi bahan pertukaran (loan).

“(Ryzen ke GPX) boleh sih Yur, tapi itu (untuk di-loan) kamu tahu saya mau (pemain) yang mana,” balas Starlest.

Luminaire yang juga berada di room lantas bertanya ke Starlest, “Emang Ko Ed minat pemain GPX yang mana?” ujarnya.

“Saya tidak mau menyebutkan nama (pemain)-nya, kalau disebut nanti harga (pemain)-nya naik,” timpal Starlest. 

Donkey kemudian mengakhiri statementnya terkait Rosemary dijual GPX jika ia tidak akan menghalangi pemain manapun yang memang ingin keluar.

“Siapapun yang mau cabut (keluar), tidak akan ditahan di GPX,” pungkasnya.

Well, sejauh ini belum dipastikan apakah GPX akan melepas Rosemary. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya yang bisa jadi menarik jika nantinya terjadi barter alias pertukaran pemain dengan tim lain. 

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Bocoran PUBG Mobile Royale Pass 16 Heroic Palace: Hadiah Level 1 - 50

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!