Pendapat BTR Zuxxy Mengenai Kekalahan Aura Esports di PMPL SEA

Zuxxy ungkap tanggapannya mengenai alasan dari kekandasan Aura Esports di PMPL SEA Finals.
pendapat-zuxxy-aura-esports-pmpl-sea

Sampai saat ini, hype dari PMPL SEA Finals Season 2 belum terasa pudar sedikit pun. Mengingat dua tim perwakilan Indonesia yaitu Bigetron RA dan Aerowolf Limax berhasil menempati posisi jawara dan runner up di babak final.

Sayangnya Aura Esports belum mampu meraih urutan top 4 dan gagal mendapatkan tiket menuju PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020, salah satu event PUBG Mobile terbesar berskala global. Perjalanan Aura Esports terpaksa harus kandas di PMPL SEA Finals, berakhir di urutan ke 15 dengan mendapatkan total 56 poin saja.

BACA JUGA:

Jadwal & Daftar Tim PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2020

Terkait hal ini, Made "Zuxxy" Bagas Pramudita sebagai In-game Leader dari Bigetron RA akhirnya mengangkat suara.  Zuxxy mengatakan faktor utama dari kekalahan Aura Esports adalah kuranganya persiapan mental dan komunikasi terhadap sesama tim. 

"Menurut saya kekalahan Aura - terlambat melakukan reset [mental] dan mungkin komunikasi mereka kurang," ungkap Zuxxy di press conference Bigetron. 

aura esports

Skill dari tim yang dilatih oleh coach Alex "Entruv" Prawira memang sama sekali tak diragukan oleh para fans maupun Zuxxy, mengingat performa Aura Esports di PMPL ID Season 2 yang luar biasa.  Hanya saja, performa yang diberikan Aura Esports saat bermain di PMPL ID dan PMPL SEA ini terasa jauh berbeda.

Hal ini sebenarnya cukup wajar. PMPL SEA Finals merupakan panggung pertama bagi Aura Esports menghadapi kekuatan berskala Internasional seperti Team Secret Jin, RRQ Athena, dan bahkan Power888 KPS, tim-tim dengan asahan skill tajam dan mampu melaju ke top lima klasemen hanya dalam waktu satu malam. Tak heran apabila Aura merasa gugup di saat pertandingan. 

Microboy juga tak segan menambahkan komentar mengenai tantangan terbesar yang dihadapi kedua tim Indonesia, Aura Esports dan Aerowolf Limax, di PMPL SEA Finals. 

"Saya rasa tantangan untuk mereka di PMPL SEA adalah grogi saja," kata Microboy.

Kalau memang benar apa kata anggota BTR ini, mental tentunya merupakan salah satu faktor penting, terutama di dunia kompetitif. Di sisi lain, Aura Esports sudah melakukan yang terbaik demi bendera Merah Putih. Semoga saja dengan pengalaman di turnamen PMPL SEA Finals ini bisa membuat mereka bangkit dan menjadi jauh lebih kuat dari yang sebelumnya. 

Salut untuk Zuxxy, meski menjadi rival di satu negara, namun diluar itu mereka mampu memotivasi satu sama lain. 


Selalu update dengan berita PUBG Mobile dan esports baru setiap hari bersama Ligagame Esports ya!

BACA SELANJUTNYA:

TOTAL KD YANG MENGEJUTKAN, FEDERAL RAIH GELAR MVP DI PMPL AMERICAS S2!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!