Ekslusif Interview Coach Sinyo EVOS REBORN Jelang PMGC 2022 Group Green

Ekslusif Interview EVOS REBORN S1nyo, Lapar dan Redface  Jelang Group Green PMGC 2022

EVOS Reborn akan memulai perjuangan mereka di PUBG Mobile Global Championship (PMGC) 2022. Skuad Macan Putih telah berada di Kuala Lumpur, Malaysia untuk menjalani empat hari pertempuran di Group Green pada 17-20 November. 

evos reborn pmgc 2022 71585

Roster EVOS Reborn :
Putra "Lyzerg" Renaldy Pitoy
Nizar "Microboy" Lugatio Pratama (IGL)
Eksa"RedFace" Rachman Jayanto
Kautsar "KF" Faruq
Muhammad "Lapar" Septiadi Ardiansyah

Coach : Steven "S1nyo" Valerian Danilo
Analis: Alfin "Morfeus" Pratama 

BACA JUGA: Info Lengkap PUBG Mobile Global Championship 2022: Jadwal, Group dan Cara Nonton

Fans PUBGM di Tanah Air tentu berharap Microboy dkk berhasil finish 3 besar sekaligus langsung mengamankan tike ke grand final yang akan digelar di Jakarta pada Januari 2023 mendatang.

Bagaimana kesiapan dan persiapan Evos Reborn jelang hari pertama PMGC?  SImak  petikan wawancara ekslusif Ligagame dengan coach Steven "S1nyo" Valerian Danilo berikut ini.

Bagaimana PoV coach Sinyo untuk PMGC yang sekarang?

Sinyo: Ketika kita ikut turnamen dan banyak musuh yang lebih jago, kita seneng bisa belajar, dan ketika kita juara, Pride kita lebih gede banget. Kita pasti mendapat pengalaman dan pengetahuan soal region lain. Kayak abang-abangan di PUBGM. 

Apakah ada kendala atau hambatan jelang laga PMGC ?
Sinyo: Scrim yang dilakukan juga ga optimal, drop zone sering tabrakan, jadi ga optimal banget buat ngumpulin data selama stream, terus nanti baru mau cek venue jadi pasti nambah lagi hambatan yang ada buat di venue, hahahaha..... 

S1nyo Evos 2 eade1

Strategi khusus buat turnamen PMGC 2022?
Sinyo: Strategi khusus ga ada, cuman dengan adanya Morfeus (Bang Pin) bisa jadi warna baru dan bisa membakar semangat kita di PMGC. Jadi selagi ini turnamen pertama EVOS di tingkat dunia, kita mau support player sepenuhnya dan memberikan yang terbaik buat player.
Terus secara ini adalah PMGC kedua buat gua, ini grup ga neraka-neraka amat, jadi siapapun yang lolos ke sini, udah yang terbaik dari region masing-masing. Kita bisa liat Buriram bisa jadi kuda hitam, tiba-tiba direct ke Grand Final. Jadi ga terlalu mikirin istilah grup neraka. Kita cukup PEDE untuk terus main di PMGC ini dan memberikan yang terbaik.

Team yang diwaspadai?
Sinyo: kita respect ke semua team, ngga ada yang kita sepelekan, semua kita respect, kita jadinya mau fokus ke diri kita sendiri aja jadi ga mau sampe kita malah turun karena kepikiran team musuh yang lebih jago.

Tanggapan mengenai tim-tim Eropa?
Sinyo: Melihat team eropa yang lagi gacor, khususnya HVVP, mereka itu jam terbanganya tinggi banget, mereka mendekati perfect, rotasi, objektif, team fight semuanya mereka bisa. Mereka juga udah lama bareng dan kayaknya belum pernah ganti roster, dan untungnya dari data yang didapet dari scrim, kita ga nabrak sama HVVP kalo masalah drop zone. 

Map andalan EVOS ?
Sinyo: Map paling dominan buat EVOS tuh Miramar, tapi dari semua map kita lagi adaptasi sama map dan teknis circle baru. Cuman OG map buat kita ya, jelas Miramar.

Spill lineup dong coach
Sinyo:  Lineup player yang bakal diturunin ngga bisa di spill sih sebenernya. Cuma buat day 1 - 2 kita bakal turun roster utama (Coboy. RedDace, KF, Lyzerg satu lagi siapa) tapi nanti semua itu bisa jadi bahan evaluasi, jadi memungkinkan untuk perubahan. Menyesuaikan aja siapa yang dibutuhkan team, dan siapa yang bisa perform untuk team.

BACA JUGA: Tips & Trick PUBG Mobile Agar Jago Close Combat: Setting Sensitivity, Senjata dan Gameplay

Bagaiman perkembangan Indonesia di PMGC? 
Sinyo: Indonesia mulai keitnggalan karena gaya latihan dan sebagainya masih kurang, terutama di disiplin dan scrim yang dilakukan, jadi cara gimana kita balik kek masa jaya kita harus dibenerin dari segi habbit dan latihannya harus diubah, supaya bisa jadi perwakilan SEA/Indonesia yang terbaik.

Penilaian soal EVOS yang bermasalah di hari terakhir (jinx)? 
Sinyo: mental dan kebiasaan terlalu cepat puas, kita kumpulin banyak point, tapi kita malah ngegampangin di hari terakhir

Tanggapan tentang Grup Red dan Insight yang diterapin di Grup Green
Sinyo: Insight dari Grup Red tuh kayaknya gabisa banyak diambil deh, soalnya isi teamnya kan beda. Grup Red tuh main objektif, kalo di Grup Green itu merata, ada team yang agresif, ada team yang objektif. Kalo insight secara real ngga ada yang terlalu gimana gitu, cuman dapet gambaran secara besar aja di turnamen PMGC ini. Jadi bisa antisipasi duluan. Kita ngga bakal ngubah gameplay dan tetep stick ke apa yang udah kita lakuin selama ini.

pmgc 2022 group stage c4faf

Pernyataan publik soal EVOS yang bermasalah di hari terakhir (jinx)? 
Sinyo: mental dan kebiasaan terlalu cepat puas, kita kumpulin banyak point, tapi kita malah ngegampangin di hari terakhir.  

Nah ini menarik, apakah coach Sinyo akan turun (as a roster) sebagai penguat mental?
Sinyo: Dari aku pribadi enggak, aku percaya sama player ku, mereka punya sesuatu yang orang lain (coach sinyo) enggak, jadi aku percayain semuanya ke lima player yang ada di EVOS. 

Bagaimana menghadapi padatnya jadwal (main di Pilpres dan PMGC)? 
Sinyo: Kita komitmen maen di PilPres, jadi bisa kita latihan ngukur kesiapan kita di PMGC. Kalo kita ga juara berarti kita tau salah kita dimana, kalo kita juara berarti kita udah siap dan tinggal matengin aja. Mendingan kita berdarah-darah sekarang daripada menyesal kemudian nanti

Bagus (Luxxy) bilang Evos langsung ke Grand Final
Sinyo: Abis mendengar statement Bagus (Luxxy) jadinya kita nambah semangat dan motivasi, tapi ekspetasi kita itu kasih yang terbaik, dan enjoy jalannya tournament. Kita optimis kita pede sama diri sendiri, sisanya serahin sama yang Di Atas aja. Buat BTR RA di Survival Stage semoga dapet kelancaran dan kemudahan dan kita ketemuan di Grand Final PMGC. Kasih yang terbaik buat Esport dan Indonesia. 

Team yang akan mendampingi EVOS lolos ke Grand Final? 
Sinyo: Berat, sih jawabnya, jadi bingung karena, kelas, gameplay, dan playstyle itu hampir sama semua, cuman kalo disuruh milih buat dua team nemenin EVOS pengennya STE dan NOVA.

EVOS REBORN satu-satunya harapan untuk EVOS ada gelar dunia lagi, tanggapannya?
Sinyo: Ngga mikirin sih, jujur aja. Soalnya game beda, divisi beda, jadi dari PoV aku ga mikirin prestasi divisi ataupun tim sebelah. Intinya kita fokus aja, dan kita mau juara aja sih. Mau naikin nama esports dan nama Indonesia lagi.

Well, itulah sedikit insight kondisi Evos Reborn jelang laga hari pertama di PMGC 2022. So, pastikan kalian pantengin pertandingan hari ini di kanal youtube PUBGM Esports dan memberi dukungan untuk EVOS sebagai wakil Indopride di kejuaraan dunia PUBGM tahun ini ya guys yaa....

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

BTR Luxxy Bagikan Pengalaman di Group Stage PMGC 2022, Titip Pesan untuk Evos dan GD Gids

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!