BTR Luxxy Bagikan Pengalaman di Group Stage PMGC 2022, Titip Pesan untuk Evos dan GD Gids

btr-luxxy-pmgc 2022-yt bigetron

Bigetron Red Aliens (BTR RA) harus berjuang di Survival Stage untuk lolos ke grand final PMGC 2022. Usai empat hari pertempuran 10-13 November, tim Robot Merah finish di posisi ke-7 Group Stage Red (Merah). Made Bagus "Luxxy" Prabaswara atau BTR Luxxy membagikan pengalaman dan penilaiannya soal putaran Group Stage PMGC 2022. 

Luxxy yang turun sebagai snipper BTR melihat persaingan di PMGC 2022 benar-benar beda dengan sistem dan format baru. 48 tim yang dibagi dalam tiga group mempertemukan tim terbaik dari berbagai region, mengusung gameplay dan strategi masing-masing. Luxxy yang juga saudara kembar dari BTR Zuxxy menganggap peta kekuatan di tiga group {MGC 2022

Group Red = Stage semifinal
Group Green = Stage neraka
Group Yellow = Stage merata

pmgc 2022 group stage c4faf

Soal laga di Group Stage, Luxxy merasa skuad BTR tampil tanpa beban. Hanya saja memang sempat muncul sedikit kendala komunikasi dan koordinasi. 

"Gak ada, karena main lepas aja dari semua player Bigetron, minusnya di waktu latihan aja kita kurang. Kesulitan setelah Day 1 itu komunikasi antar player sering banget clash. Ya, jadinya kadang bisa beda tujuan dan ngga satu fokus objektif dijalaninnya. Tiba-tiba muncul ini masalah komunikasi, tapi lebih ke semuanya pengen jadi Alpha. Jadi bingung nentuin yang mana buat di ambil, jadi kayak belum saling percaya," ungkap Luxxy.

 bigetron luxxy dad 607be

Pada matchday 1-2, BTR Liquid memang belum turun dan memberi stage buat teammates. Liquid baru bermain di matchday 3-4 . 

"Concern di awal ke Buriram, cuman Infinity pas offline kurang. Anggapan awal mereka oke banget di offline, tapi ternyata belum tepat dugaan soal mental Infiinty. Lalu NGX (Nigma Galaxy) dari region MENA bener-bener diawasin, soalnya galak banget. Influence Chemin lebih rapi dan tersusun dan diwaspadai sebenernya. Udah kayak robot mainnya, bener-bener sesuai aturan," imbuh Luxxy.  

BACA JUGA: Info Lengkap PUBG Mobile Global Championship 2022: Jadwal, Group dan Cara Nonton

Ia juga sempat membahas sebuah moment pada match day group, "Saat pertempuran di Miramar, deket bukit, emang posisi dan timing kita lagi jelek," ujar Luxxy. 

Untuk drop zone, Luxxy lebih prefer Yasnaya daripada Pochinki. "Terakhir main tim global kan di Saudi, pas sekarang jadi kaget banget, ternyata sekarang kalo ditabrak bakal ditabrak balik, jadi harus nyesuain lagi," lanjutnya.

"Walaupun sistem baru tapi karena semua tim rata cara mainnya 50:50 . Tusuk tengah, main pinggir jadi aman aja. Cuma, zona kemarin tuh memang zona idiot semua itu, zona ke tengah, zona ke pinggir, zona ke gunung, Jadi yang WWCD ya memang yang dapet zona aja," papar Luxxy. 

Harapan untuk EVOS Reborn dan GDGids

Luxxy juga memberi pandangan soal persaingan di dua gorup lain yakni Green dan Yellow.  Di group lain ada tim-tim kuat seperti JHC, Nova, hvvp, DWG,  Inco Gaming, DX, Geek Fam. 

Ketika diminta predikis osal Group Green, Luxxy spontan menilai bakal berlangsung keras. "Grup neraka, gilak. susah banget diprediksinya.Gua harap sih ketemu lagi di survival stage. Ahahah, becanda...becanda, tapi kalo kata-kata gua bener sih EVOS langsung grand final, sih. Soalnya mirip cara mainnya sama S2G jadi gua pede banget nyebut Evos langsung grand final," ujarnya. 

Prediksi Top 3  Group Green by Luxxy
1. Evos
2. Knight
3. iNCO Gaming
 "Kalau GD ga kepikiran sih gimana soalnya grupnya mereka merata banget, tinggal adu konsisten aja mereka," tutur Luxxy. 

Pesan buat Microboy
Luxxy maen harus tegas, buat yang lain bukan berarti tunduk ke koboy (Microboy), tapi semua harus tegas. Intinya goodluck buat EVOS, setelah melihat grup neraka itu. Kita punya Eksa (Rachman Jayanto), punya Asep (Muhammad Septiadi Ardiansyah), punya Faruq," pungkas Luxxy dengan nada riang dan optimis. 

Semangat dan optimisme yang sama juga diusung Luxxy bersama Bigetron di Survival Stage. Ia mengungkap lebih pede roster yang tim kemarin, variabel tim yang terakhir dipake bakal main di survival stage. 

"Pengennya langsung ngamanin posisi dan pengen konsisten aja terus, dan di last chance ngincer banget ngamanin top 3. Motivasi untuk main di Jakarta dan jadi juara itu tinggi banget dan pengen banget. Jadi ekspektasinya bisa nunggu buat prepare dan ada waktu istirahat juga, karena grand final masih lama, tapi ternyata harus ke survival stage. Ga ada jeleknya kok, semuanya bagus nambah jam terbang," pungkas Luxxy. 

btr pmgc 2022 dcc8a

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Evos Reborn Rekrut Morfeus Jelang PMGC 2022 Group Green

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!